Sukses


Hasil BRI Liga 1: Gol Penalti Feri Pahabol Tahan Laju Bali United ke Puncak Klasemen

Bola.com, Gianyar - Bali United gagal meraih tiga poin saat menjamu Persik Kediri pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024, Senin (7/8/2023) malam WIB. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta itu, Bali bermain imbang 1-1.

Hasil ini membuat Bali United gagal naik ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Tim asuhan Stefano "Teco" Cugurra itu mengoleksi 11 poin dari tujuh pertandingan.

Bali United langsung menekan sejak awal babak pertama. Kreativitas Mohammad Rashid di lini tengah cukup menyulitkan Persik Kediri.

Namun, Bali United membutuhkan 41 menit untuk membuka keunggulan. Eber Bessa mampu membuat suporter tuan rumah bergemuruh.

Gelandang asal Brasil itu mencetak gol dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Ilija Spasojevic berperan besar dengan memberikan assist melalui umpan tarik.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Persik Kediri menghadapi babak kedua dengan level percaya diri yang berbeda. Penyerangan Macan Putih jauh lebih hidup ketimbang babak pertama.

Serangan-serangan mereka yang banyak berasal dari sisi sayap pun bisa mengalir dengan cukup baik. Beberapa kali kiper Bali United, Adilson Maringa juga harus melakukan penyelamatan.

Wasit Thoriq Alkatiri menunjuk titik penalti setelah Khnafi dilanggara Elias Dolah di dalam kotak penalti pada menit ke-88. Feri Pahabol sukses mengeksekusi penalti itu dengan baik.

Hasil imbang ini membuat Persik Kediri naik ke posisi 12 klasemen sementara. Tim asuhan Marcelo Rospide itu saat ini memiliki delapan poin.

3 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Adilson Maringa (Kiper), Novri Setiawan, Kadek Arel, Elias Dolah, Ricky Fajrin (Belakang), I Kadek Agung Widnyana, Eber Bessa, Muhamad Rashid (Tengah), Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Rahmat (Depan).

Pelatih: Stefano Cugurra

Persik Kediri (4-2-3-1): Dikry Yusron (Kiper), Agil Munawar, Hamra Hehanussa, Anderson Carneiro, Yusuf Meilana (Belakang), Bayu Otto, Rohit Chand, Muhammad Supriadi, Renan Silva, Flavio Silva (Tengah), Jefinho (Depan).

Pelatih: Marcelo Rospide

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer