Sukses


BRI Liga 1: Bojan Hodak Pastikan Asisten Pelatih Baru Persib Bukan Bojan Malisic

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memastikan akan segera mendatangkan asisten pelatih asing baru untuk membantunya di Persib dalam mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Namun, Bojan Hodak masih merahasiakan sosok asisten yang akan diboyongnya. Yang pasti, asisten tersebut menurutnya masih dalam proses untuk datang ke Indonesia.

"Untuk asisten pelatih sedang dalam perjalanan. Tetapi saya belum bisa menyebutkan namanya karena dia masih menyelesaikan KITAS, setelah itu akan melakukan penerbangan ke sini," jelas Bojan Hodak usai memimpin sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (10/8/2023).

Yang pasti lanjut Bojan Hodak, asisten pelatih yang akan didatangkannya tersebut berasal dari Kroasia.

"Jadi saya belum bisa memastikan kapan dia tiba karena itu semua tergantung seberapa cepat dia menyelesaikan KITAS. Tapi itu sudah dalam proses," lanjut pelatih berpaspor Kroasia tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bukan Malisic

Eks pelatih PSM Makassar itu pun sekaligus membantah rumor terkait akan kedatangan Bojan Malisic yang akan menjadi asisten pelatih di tubuh Maung Bandung.

"Dia bukan pelatih, dia pemain. Saya pernah mendengarnya tapi saya belum pernah bertemu dengannya," tutur Bojan Hodak.

Selain akan mendatangkan asisten pelatih baru, Bojan menegaskan membutuhkan dua pemain tambahan untuk menambah kekuatan Persib di Liga 1 musim ini.

"Saya belum puas dengan komposisi pemain yang ada sekarang, saya butuh dua pemain tambahan, setidaknya dua pemain dan mungkin tiga," kata Bojan.

Hanya saja pelatih berusia 52 tahun ini tidak membeberkan posisi mana yang dibutuhkan tambahan pemain.

3 dari 5 halaman

Levy Madinda Tak Kesulitan Beradaptasi

Sementara itu, gelandang asing Persib Bandung asal Gabon, Levy Clement Madinda mengaku tidak mengalami kesulitan dalam beradaptasi bersama rekan-rekan barunya di tim Persib Bandung.

Pemain bernomor punggung 15 di Persib itu sempat diturunkan dalam dua laga terakhir oleh tim pelatih meski tidak bermain full 90 menit.

"Saya tidak sulit beradaptasi, itu sangat mudah. Sejak hari pertama adaptasi berjalan dengan mudah. Kami memiliki pemain yang bagus, begitu pula fansnya, ini jadi membuat saya lebih mudah beradaptasi. Saya tidak menemui kesulitan," kata Levy Madinda usai latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (10/8/2023).

Bahkan Levy Madinda menyebutkan atmosfer pertandingan di BRI Liga 1 Indonesia sangat bagus, meski ini kali pertamanya bermain di Liga Indonesia.

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya bahwa saya suka bermain dengan atmosfer seperti ini. Saya ingin memperlihatkan yang terbaik dan memberikan yang segalanya," kata Levy Madinda.

4 dari 5 halaman

Siap Beri Perubahan

Melihat dua laga terakhir Persib di BRI Liga 1 musim ini, eks pemain JDT Malaysia ini mengakui dua laga terakhir Persib yang dilalui sudah berjalan bagus, sayangnya gagal meraih tiga poin.

"Padahal kami sudah bermain dengan bagus dalam dua pertandingan lalu meski gagal meraih tiga poin. Saya rasa, saya sekarang sudah lebih mengenal orang-orang di sini ketimbang sebelumnya," ucap Madinda.

Bahkan sambung Madinda, Persib sudah bermain dengan fight dan pada babak kedua saat lawan Persis Solo sudah bermain lebih baik, dimana Persib memainkan sepak bola dan berusaha mencetak gol.

"Kami memang terlalu banyak membuang peluang tapi pendekatan permainan kami juga bagus terutama bagi penyerang. Jadi untuk hari Minggu ini kami harus fokus di kandang dan menunjukan segalanya," tegas Madinda sambil mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib saat Ini

Video Populer

Foto Populer