Sukses


BRI Liga 1: Tak Bosan Mengingatkan, Persib Minta Bobotoh Tidak Ikut ke Semarang

Bola.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung kembali mengingatkan para bobotoh untuk tidak memaksakan diri datang ke Stadion Jatidiri, Semarang saat Maung Bandung menghadapi PSIS Semarang pada pekan kesembilan BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (20/8/2023) malam pukul 19.00 WIB.

Hal itu kembali dikatakan Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Andang Ruhiat, Jumat (18/8/2023) di Kota Bandung, sekaligus mengingatkan mengenai regulasi larangan suporter tamu datang.

Berkenaan dengan regulasi tersebut, Andang Ruhiat kembali mengingatkan pendukung Persib Bandung untuk tidak menyaksikan laga PSIS kontra Persib di Stadion Jatidiri.

"Sebaiknya tidak datang langsung ke Stadion Jatidiri, baik secara individu maupun berkelompok. Untuk sementara ini, dukungan bisa diberikan dengan doa dan menggelar nonton bareng saja," kata Andang Ruhiat.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah 2 Kali Kena Sanksi

Selain sebagai bentuk kepatuhan terhadap regulasi yang sudah dikeluarkan oleh operator kompetisi, imbauan Persib Bandung juga terkait dengan ancaman sanksi berupa denda untuk pelanggaran itu, baik untuk tim tuan rumah maupun tamu.

Selain itu, industri sepak bola nasional pun saat ini masih terus dipantau secara ketat oleh FIFA akibat dampak dari tragedi Kanjuruhan, Malang beberapa waktu yang lalu.

Sebagai catatan, Persib sudah dua kali terkena sanksi berupa denda sebesar Rp25 juta atas pelanggaran regulasi ini, yaitu pada pertandingan melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, 28 Juli 2023, dan saat lawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, 8 Agustus 2023 lalu.

"Oleh sebab itu, alangkah lebih baik kita patuhi regulasi itu karena kalau dilanggar akan merugikan kita semua," tutur Andang.

3 dari 4 halaman

Masih Tanpa Ciro Alves dan Putu Gede

Persib Bandung rencananya akan bertolak ke Semarang pada Sabtu (19/8/2023) menggunakan bus dengan kekuatan 23 pemain.

Bisa dipastikan tim besutan Bojan Hodak ini masih tanpa Ciro Alves dan Putu Gede Juni Antara karena masih menjalani hukuman dari Komisi Disiplin PSSI.

Sementara itu, Dedi Kusnandar, Teja Paku Alam, dan Febri Hariyadi masih dipantau tim kesehatan hingga jelang keberangkatan tim. Sedang pemain lainnya sudah siap melakoni laga tandang lawan tim Mahesa Jenar nanti.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer