Sukses


BRI Liga 1: Cetak Gol Penentu Kemenangan Persebaya atas PSM, Song Ui-young Merasa Makin Dekat dengan Bonek

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya Surabaya, Song Ui-young, pecah telur di BRI Liga 1 2023/2024. Pemain berpaspor Singapura itu membawa Bajul Ijo menang 1-0 saat menjamu PSM Makassar pada laga pekan kesembilan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (18/8/2023).

Gol Persebaya Surabaya dicetak Song Ui-young lewat tembakan yang cantik pada menit kedelapan. Pemain kelahiran Korea itu memanfaatkan umpan Bruno Moreira dan melepas tembakan melengkung dari luar kotak penalti.

Itu merupakan gol pertama bagi gelandang berpaspor Singapura tersebut. Terlebih, gol yang dicetaknya kali ini jadi penentu kemenangan atas PSM yang notabene adalah juara bertahan Liga 1.

“Pertandingannya sangat krusial, saya bisa bilang PSM adalah tim yang bagus. Tim kami menang menghadapi mereka, sang juara bertahan, dan saya senang dengan itu,” kata Song Ui-young setelah pertandingan.

“Saya mencetak gol dan membantu tim meraih tiga poin. Itu cukup buat saya, dan saya sangat senang dengan hal itu,” imbuh pemain Persebaya Surabaya bernomor punggung 7 itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Makin Dekat dengan Bonek

Song Ui-young makin menegaskan statusnya sebagai gelandang yang memiliki peran vital bersama Persebaya Surabaya pada musim debutnya. Dia kini telah membukukan satu gol dan dua assist dalam tujuh laga.

Pemain kelahiran Korea Selatan itu juga ikut merasakan euforia suporter Bonek yang menyambut kemenangan ini. Song turut mengalami momen langka dalam kariernya sebagai pesepak bola.

Para pemain Persebaya kini memiliki tradisi tambahan setelah pertandingan. Itu dilakukan setelah mereka melingkar di dalam lapangan menyanyikan Song for Pride yang merupakan anthem klub.

Reva Adi Utama dkk. kemudian mengelilingi stadion menghampiri Bonek yang ada di tribune sambil bertepuk tangan. Song mengaku merasa semakin dekat dengan tradisi baru yang ada Persebaya ini.

“Saya merasakan ada hubungan yang baik dengan suporter. Ada seremoni setiap selesai laga, kami berterima kasih dan mengapresiasi mereka," ujar Song.

"Saya punya hubungan lebih dekat dengan fans. Rasanya ini memberi pemain motivasi besar,” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Persebaya Menang 3 Laga Terakhir

Dalam pertandingan ini, Persebaya Surabaya sebenarnya hanya mampu menorehkan lima tembakan, dengan hanya tiga yang tepat sasaran. Namun, dari jumlah peluang minim itu, Bajul Ijo sukses mencetak sebiji gol kemenangan.

Persebaya tercatat sudah melewati tiga laga terakhir dengan kemenangan. Semuanya terjadi berada di bawah arahan pelatih interim Uston Nawawi.

Itu dimulai dengan unggul 2-1 di kandang Bhayangkara FC (8/8/2023). Lalu, mereka menang dengan skor identik 1-0 saat menjamu Persita Tangerang (12/8/2023) dan PSM Makassar.

Posisi Persebaya naik melesat ke peringkat keenam klasemen sementara dengan 14 poin. Mereka sudah membukukan empat menang, dua hasil imbang, dan tiga kekalahan dalam sembilan laga.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer