Sukses


Kembali ke Puncak Klasemen BRI Liga 1, Kolektivitas Madura United Menuai Pujian

Bola.com, Jakarta - Madura United kembali mengambil alih puncak klasemen BRI Liga 1 2023/2024. Laskar Sape Kerrap menaklukkan Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (19/8/2023) sore WIB.

Francisco Rivera jadi bintang di laga ini. Playmaker asal Meksiko itu mencetak brace dalam kemenangan tiga gol tanpa balas yang diraih timnya.

Walau begitu, pelatih Madura United, Mauricio Souza, enggan memuji Rivera sendirian. Menurutnya, semua komponen tim memiliki peran dalam kemenangan ini.

"Kalian lihat sendiri Rivera bermain bagus. Dia punya banyak cara untuk passing, dan dribling bagus. Dia datang ke kotak penalti lawan untuk mencetak gol," buka Souza.

"Namun, saya melihat kolektivitas. Satu tim ini ada untuk membantunya. Organisasi yang kuat bikin dia bisa menampilkan permainan seperti itu," imbuhnya.

2 dari 5 halaman

Pemain Berhasil Jalankan Strategi

Pelatih berusia 49 tahun itu menyebut hanya ada satu kunci kesuksesan Madura United merebut tiga poin. Souza menilai timnya mampu menjalankan instruksinya dengan baik.

"Kami berlatih untuk menyesuaikan apa yang dibutuhkan dalam permainan. Apa yang kami lakukan di latihan, kami bawa ke pertandingan ini," ucapnya.

"Kami punya strategi untuk Rivera bisa bebas bermain dan ini membantu tim. Tapi itu bisa terjadi karena pemain punya kualitas tinggi dan personalitas yang baik," tegas Souza.

3 dari 5 halaman

Optimistis Rebut Tiga Poin Sedari Awal

Eks pelatih Vasco da Gama itu juga menyebut dirinya sudah yakin mendapatkan tiga angka penuh dalam lawatan kali ini.

Bermain tandang memang tak jadi halangan Jacob Mahler dkk menunjukkan performa terbaiknya. Mereka begitu konsisten menampilkan ciri khas permainan mereka.

"Ini kesempatan, kami tidak pikir main di luar atau di kandang. Kami harus mencari tiga poin," ujar Souza.

"Biar pun tim tidak terlalu bagus di babak pertama, kami bisa berkembang. Setelahnya kami main bagus sekali, mendominasi dan kami pantas dapat tifa poin," tandas Souza.

4 dari 5 halaman

Cetak Gol Itu Bonus

Sementara itu, winger Madura United, Malik Risaldi, semringah bisa mencetak gol penutup di laga ini. Ia merasa seluruh usahanya tak sia-sia.

Walau begitu, ia merasa kemenangan tim jauh lebih berharga. Aksi individualnya hanya sekelumit momen dalam laga ini.

"Kunci sukses hanya melaksanakan instruksi pelatih. Semua bekerja keras dan alhamdulilah diberi bonus gol," tandasnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer