Sukses


BRI Liga 1: Pengalaman Song Ui-young Bersama Persebaya, Terbiasa Terjebak Macet di Surabaya

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persebaya Surabaya, Song Ui-young, memiliki pengalaman baru. Dia terbiasa terjebak macet di Kota Pahlawan. Maklum saja, Song memilih menggunakan mobil pribadi saat beraktivitas.

Mobilitasnya dilakukan dengan menyetir sendiri mobil pribadi termasuk saat menuju tempat latihan. Dia tidak kaget atau memerlukan adaptasi.

“Saya sudah terbiasa dengan kondisi lalu lintas di Surabaya,” kata pemain berpaspor Singapura tersebut.

Song Ui-young merupakan pemain asal Korea Selatan yang menghabiskan kariernya di Singapura. Dia pernah membela Home United hingga berganti nama menjadi Lion City Sailors pada medio 2011-2023.

Berkat statusnya itu, dia lantas menjadi pemain naturalisasi yang mendapat paspor Singapura pada 2021. Song Ui-young pun tercatat telah membukukan tiga gol dalam 16 pertandingan bersama Timnas Singapura.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mirip Thailand

Pada awal 2023, dia sempat hijrah ke Thailand dengan berseragam Nongbua Pitchaya dan tampil dalam delapan pertandingan Thai League 1. Dia merasa situasi di Surabaya memiliki kemiripan dengan Thailand.

“Lalu lintas di Thailand dan Surabaya kondisinya hampir sama. Banyak mobil parkir di pinggir jalan. Lalu, di jalan juga lebih banyak motor ketimbang mobil. Karena itu, saya tidak kaget waktu membawa mobil di Surabaya. Sudah terbiasa,” ujarnya.

3 dari 5 halaman

Takut Naik Motor

Mobil yang dikendari oleh Song Ui-young merupakan fasilitas yang disediakan oleh pihak klub. Selain itu, Persebaya juga menyediakan motor. Apakah Song Ui-young tidak tertarik mengendarai motor saja?

“Jujur saya tidak pernah menaiki motor. Saya takut kalau disuruh pakai motor. Yang penting saya naik mobil. Meski macet, saya tetap merasa aman,” ungkap pemain kelahiran Korea Selatan tersebut.

4 dari 5 halaman

Pahlawan Kemenangan

Menilik performa, Song Ui-young kini mulai menunjukkan kualitasnya bersama Persebaya di BRI Liga 1 2023/2024. Teranyar, dia  Dia membawa timnya menang 1-0 saat menjamu PSM Makassar dalam pekan kesembilan (18/8/2023).

Gol tunggal laga ini dicetak oleh Song Ui-young lewat tembakan yang cantik di menit kedelapan dari luar kotak penalti. Gelandang berpaspor Singapura itu memanfaatkan umpan Bruno Moreira sebelum mencoba melepas tembakan melengkung.

Itu merupakan gol pertama bagi gelandang berpaspor Singapura tersebut. Terlebih, gol yang dicetaknya kali ini jadi penentu kemenangan atas PSM yang notabene adalah juara bertahan Liga 1.

Song Ui-young semakin menegaskan statusnya sebagai gelandang yang memiliki peran vital bersama Persebaya di musim debutnya. Dia kini telah membukukan satu gol dan dua assist dalam tujuh laga.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Jagonmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer