Sukses


3 Senjata Thailand yang Siap Bikin Timnas Indonesia U-23 Kewalahan di Semifinal Piala AFF U-23 2023

Bola.com, Rayong - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand pada laga semifinal Piala AFF U-23 2023 yang digelar di Rayong Province Stadium, Rayong, Kamis (24/8/2023) malam WIB. Laga diprediksi bakal berlangsung seru dan sengit.

Pertandingan ini jadi pertemuan kedua sepanjang sejarah di Piala AFF U-23. Pada pertemuan pertama, Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Thailand pada final edisi 2019 dengan skor 2-1.

Laga ini diprediksi akan berlangsung panas. Pada pertemuan sebelumnya di final SEA Games 2023, Timnas U-23 berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 5-2.

Meski demikian, itu tak akan menjadi keuntungan yang berarti buat Timnas U-23. Apalagi materi pemain yang ada di Thailand saat ini sudah berbeda dari SEA Games lalu.

Lantas, siapa saja senjata utama Thailand untuk membuat Timnas Indonesia U-23 kewalahan di semifinal Piala AFF U-23 2023? Berikut ini tiga di antaranya yang jadi pilihan Bola.com.

2 dari 5 halaman

Songchai Thongcham

Songchai Thongcham merupakan andalan Thailand di lini belakang. Songchai Thongcham juga adalah kapten dari Thailand di Piala AFF U-23 2-23.

Punya postur 185 cm membuat Songchai Thongcham andal dalam berduel bola udara. Selain itu, pemain Chonburi tersebut juga sering membantu serangan Thailand.

Songchai Thongcham merupakan tipikal bek yang siap melakukan segalanya dalam mengadang serangan. Kehadirannya membuat lini pertahanan Thailand sukar ditembus.

3 dari 5 halaman

Phanthamit Praphanth

Phanthamit Praphanth merupakan andalan Thailand di lini tengah. Masih berusia 19 tahun, namun performanya di lini tengah sudah memukau.

Phanthamit Praphanth merupakan gelandang yang andal jadi motor serangan Thailand. Selain itu, pemain PT Prachuap tersebut juga punya visi misi bermain yang jelas.

Phanthamit Praphanth memiliki kecepatan dan akurasi tembakan yang baik. Kehadirannya bisa jadi kunci serangan Thailand pada semifinal Piala AFF U-23 2023.

4 dari 5 halaman

Yotsakorn Burapha

Yotsakorn Burapha adalah kunci serangan Thailand di lini depan. Pemain berusia 18 tahun itu andal mencari ruang tembak di pertahanan lawan.

Selain itu, Yotsakorn Burapha juga punya akurasi tembakan yang baik. Pemain Chonburi itu bakal jadi kunci serangan Thailand sehingga wajib diwaspadai.

Sejauh ini, Yotsakorn Burapha sudah mencetak satu gol di Piala AFF U-23 2023. Menarik untuk menantikan aksinya saat melawan Timnas Indonesia U-23.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Semifinal Piala AFF U-23 2023

Kamis, 24 Agustus 2023

  • 16.00 WIB Malaysia Vs Vietnam
  • 19.00 WIB Thailand Vs Timnas Indonesia U-23
  • Live: SCTV dan Vidio

Video Populer

Foto Populer