Sukses


Timnas Indonesia U-23 ke Final Piala AFF U-23 2023, Erick Thohir: Terima Kasih untuk Perjuangan Luar Biasa

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 berhasil melenggang ke final Piala AFF U-23 2023. Ketua PSSI, Erick Thohir, berterima kasih atas perjuangan luar biasa pemain Tim Garuda Muda untuk bisa meraih tiket ke partai puncak.

Timnas Indonesia U-23 bersua Thailand pada semifinal Piala AFF U-23 2023 di Rayong Province Stadium, Rayong, Kamis (24/8/2023) malam WIB. Melakoni duel ini, tim asuhan Shin Tae-yong tersebut awalnya tak diunggulkan meraih kemenangan.

Timnas Indonesia U-23 melenggang ke babak empat besar dengan status runner-up terbaik. Di sisi lain, Timnas Thailand U-23 lolos sebagai pemuncak Grup A, sekaligus tuan rumah Piala AFF U-23 2023.

Namun, Tim Garuda Muda justru tampil solid. Meski hanya mencatatkan 40 persen penguasaan bola dan memperoleh empat peluang bagus, Indonesia berhasil membungkam Thailand dengan skor 3-1.

Ketiga gol Timnas Indonesia U-23 dicetak Jeam Kelly Sroyer pada menit ke-10, Muhammad Ferarri menit ke-23, dan gol bunuh diri Natcha Prosomboon menit ke-45+1. Adapun Thailand U-23 hanya mampu membalas sekali lewat Chukid Wanpraphao (27').

 

2 dari 4 halaman

Komentar Ketua PSSI

Prestasi Timnas Indonesia U-23 melenggang ke final Piala AFF U-23 tahun ini disambut bahagia seluruh pencinta sepak bola di Tanah Air.

Erick Thohir pun mengucapkan terima kasih kepada pemain Tim Garuda Muda yang berjuang keras meraih tiket ke partai puncak.

"Terima kasih untuk perjuangan luar biasa Timnas Indonesia U-23 yang bisa membawa Merah Putih ke final!" tulis Erikc Thohir di akun Instagram-nya.

"Selangkah lagi kita bisa membawa Garuda juara AFF Cup U-23," lanjut pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Pantang Lengah

Pada partai puncak, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Vietnam di Rayong Province Stadium, Sabtu (26/8/2023) malam WIB. Vietnam U-23 berhasil menembus final setelah membungkam Malaysia dengan skor 4-1 di semifinal.

"Hari ini kembali para pemain tampil habis-habisan dengan kualitas teknis dan mental yang baik. Terbukti Thailand yang selama ini sulit kita taklukkan, dua kali beruntun kita kalahkan," ujar Erick di situs resmi PSSI.

"Masih ada 90 menit plus perpanjangan jika imbang melawan Vietnam. Jadi kita akan terus berjuang hingga akhir," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Final:

Timnas Vietnam U-23 Vs Timnas Indonesia U-23

  • Jadwal: Sabtu, 26 Agustus 2023
  • Kick-off: 20.00 WIB
  • Venue: Rayong Provicial Stadium
  • Siaran langsung: SCTV
  • Live streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer