Sukses


3 Modal Berharga PSS untuk Hentikan Tren Positif Persebaya di BRI Liga 1: Bustos is Back!

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman memiliki sejumlah modal berharga untuk bisa menahan laju Persebaya Surabaya sekaligus melanjutkan tren positifnya pada laga pekan ke-10 kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Menurut jadwal, duel antara PSS Sleman kontra Persebaya Surabaya ini bakal berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (26/8/2023), pukul 15.00 WIB. Berstatus sebagai tuan rumah, Elang Jawa tetap kudu waspada.

Sebab, Bajul Ijo sudah berhasil bangkit dari keterpurukan. Setelah sebelumnya sempat amblas bersama Aji Santoso, tim awal Kota Pahlawan itu kini berhasil mencatatkan tren kemenangan di bawah arahan Uston Nawawi yang menjadi caretaker.

Yang terbaru, ada tiga kemenangan beruntun yang berhasil dibukukan Persebaya Surabaya. Mereka berhasil menggasak Bhayangkara FC (2-1), Persita Tangerang (1-0), dan PSM Makassar (1-0).

Selain itu, Elang Jawa juga mesti memperhatikan dua catatan nirbobol yang sukses dibukukan tim tamu pada dua laga terakhirnya. Ini memperlihatkan adanya aspek perbaikan dari kubu lawan.

Terlepas dari sejumlah keunggulan yang dimiliki Persebaya, PSS Sleman tetap memiliki peluang untuk bisa mengamankan tiga poin penuh di kandang. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kembalinya Jonathan Bustos

Pendukung PSS Sleman tampaknya bisa kembali bergembira dengan hadirnya Jonathan Bustos pada laga melawan Persebaya Surabaya. Gelandang asal Argentina ini sempat absen pada laga terakhir karena akumulasi kartu kuning.

Padahal, Bustos saat itu tengah memperlihatkan peningkatan performa. Dari tiga penampilan terakhirnya, gelandang berusia 29 tahun ini sukses mengemas tiga gol dan dua assist untuk Elang Jawa.

Kembalinya Bustos tentu menjadi tambahan amunisi bagi anak asuh Marian Mihail untuk membongkar pertahanan Persebaya. Dia jadi salah satu nama pemain yang layak diwaspadai oleh Dusan Stevanovic dan kolega.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Punya Banyak Mesin Gol

Catatan positif selanjutnya yang bisa menjadi modal berharga bagi PSS Sleman untuk menggulung Persebaya Surabaya ialah produktivitas golnya yang tak hanya bergantung pada satu nama saja.

Sejauh ini, tim asal Bumi Sembada itu sudah menghasilkan 16 gol dari sembilan laga. Distribusi nama pencetak golnya juga terhitung cukup merata. Sebab, ada beberapa nama yang bisa menjadi tumpuan.

Ricky Cawor, misalnya, berstatus sebagai top scorer PSS dengan koleksi empat gol. Selain itu, ada dua pemain yang sejauh ini sudah berhasil menyumbang tiga gol, yaitu Jonathan Bustos dan Jihad Ayoub.

Winger asal Jepang, Kei Sano, juga bisa menjadi andalan. Dia sudah mencatatkan dua gol untuk PSS. Munculnya nama-nama ini bisa membuat Marian Mihail bernafas lega di tengah absennya Yevhen Boskhasvili yang belum bisa mengakhiri paceklik gol.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Jangan Lupakan Hokky Caraka

Nasib striker asal Ukrainia, Yevhen Bokhasvili, memang belum memperlihatkan tanda-tanda positif pada musim ini. Produktivitas golnya tak sebanding dengan performanya pada beberapa musim sebelumnya.

Itulah sebabnya, Yevhen selalu diparkir oleh Marian Mihail, setidaknya pada tiga laga terakhir. Juru taktik asal Rumania itu lebih percaya pada Hokky Caraka untuk bermain sejak menit pertama.

Hokky pun sukses membalas kepercayaan ini dengan kontribusi yang istimewa. Dari tiga laga terakhir saat dia bermain sebagai starter, pemain berusia 19 tahun ini sukses menyumbang satu gol dan satu assist.

Jika performanya bisa berlanjut dan memperlihatkan konsistensi, bukan tak mungkin Hokky bakal menjadi ancaman bagi Yevhen Bokhasvili pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 ini.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer