Sukses


3 Amunisi Vietnam yang Berbahaya bagi Timnas Indonesia U-23 di Final Piala AFF U-23 2023: Top Scorer Siap Mengancam!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 patut memberikan perhatian khusus terhadap sejumlah nama pemain andalan Timnas Vietnam U-23 saat berjumpa pada partai final Piala AFF U-23 2023.

Menurut jadwal, duel final Piala AFF U-23 2023 antara Timnas Indonesia U-23 kontra Vietnam U-23 bakal berlangsung di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Sabtu (25/8/2023), pukul 20.00 WIB.

Timnas Vietnam U-23 sudah membuktikan kualitasnya sepanjang turnamen ini. Anak asuh Hoang Anh Tuan itu sempurna sejak awal turnamen hingga berhasil lolos ke babak puncak Piala AFF U-23 2023.

Dari tiga pertandingan yang sudah dijalani skuad muda The Golden Star Warriors, muncul nama-nama pemain yang patut mendapatkan atensi khusus karena tampil menonjol.

Bukan tidak mungkin, mereka bakal jadi amunisi yang merepotkan barisan pertahanan skuad Garuda Muda.

Beberapa nama di antaranya memang sudah sempat berjumpa dengan skuad Garuda Muda pada SEA Games 2023 lalu. Ada pula pemain Vietnam U-23 yang kini bercokol di puncak daftar top scorer sementara.

Timnas Indonesia U-23 harus tetap siaga dan waspada terhadap pergerakan pemain ini. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

2 dari 5 halaman

Nguyen Quoc Viet

Pemain yang sempat menjadi andalan Timnas Vietnam U-23 di SEA Games 2023, Nguyen Quoc Viet, menjadi sosok penyerang yang berpotensi merepotkan barisan pertahanan Timnas Indonesia U-23.

Pada SEA Games 2023, dia mencetak satu gol. Jumlah yang sama juga dibukukan striker berusia 20 tahun ini di Piala AFF U-23 2023. Gol itu tercipta ketika mereka menumbangkan Malaysia U-23 dengan skor 4-1.

Meski usianya masih muda, Nguyen Quoc Viet sudah mendapatkan menit bermain yang cukup banyak di kasta tertinggi. Bersama Hoang Anh Gia Lai FC, dia menyumbang satu gol dan satu assist dalam 13 laga.

Anak asuh Shin Tae-yong patut mengantisipasi pemain ini. Dia juga menjadi salah satu amunisi penting saat Timnas Vietnam U-23 menjuarai Piala AFF U-23 pada tahun lalu.

3 dari 5 halaman

Nguyen Minh Quang

Pemain Timnas Vietnam U-23 berikutnya yang patut mendapatkan perhatian khusus bagi skuad Garuda Muda ialah Nguyen Minh Quang. Dia adalah pemain anyar yang mulai mencuri perhatian di level internasional.

Dibandingkan nama-nama dalam daftar ini, statusnya memang tak begitu mentereng. Sebab, penyerang berusia 22 tahun ini berasal dari klub kasta kedua Liga Vietnam, yaitu Binh Thuan FC.

Namun, dia sudah jadi salah satu pemain yang diandalkan pelatih Hoang Anh Tuan. Tampil di Piala AFF U-23 2023, Nguyen Minh Quang selalu bermain sejak awal fase grup hingga partai semifinal.

Hasilnya, dia berhasil menyumbang satu gol dan satu assist untuk Timnas Vietnam U-23. Catatan ini cukup membuktikan bahwa ia patut mendapatkan atensi dari tim besutan Shin Tae-yong.

4 dari 5 halaman

Dinh Xuan Tien

Dari seluruh nama pemain Timnas Vietnam U-23 di Piala AFF U-23 2023 ini, sosok yang menjadi tulang punggung utama ialah Dinh Xuan Tien. Gelandang berusia 20 tahun ini menjadi nyawa permainan skuad muda The Golden Star Warriors.

Alasannya cukup gamblang. Dia menjadi pemain paling berkontribusi di Timnas Vietnam U-23. Sejauh ini, hal itu terbukti dari tiga gol serta dua assist yang sudah dihasilkan sepanjang gelaran Piala AFF U-23 2023.

Jumlah gol ini turut mengantarkan pemain asal Song Lam Nghe An itu ke daftar top scorer sementara. Koleksinya setara dengan pemain Timnas Malaysia U-23, Alif Ikmalrizal, yang juga mengepak tiga gol.

Dari semua nama yang ada, dia memang jadi salah satu pemain yang tampil reguler di kompetisi kasta tertinggi Liga Vietnam. Kontribusinya mencapai empat gol dan satu assist dari 17 laga di V.League 1.

Yang patut diingat, Dinh Xuan Tien pernah menjebol gawang Timnas Indonesia U-20 pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang saat itu berlangsung di Surabaya.

5 dari 5 halaman

Jadwal Final Piala AFF U-23 2023

Vietnam vs Timnas Indonesia U-23

Stadion: Rayong Province Stadium, Thailand

Sabtu, 26 Agustus 2023

Kick-off: 20.00 WIB

Live: SCTV

Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer