Sukses


Nobar Final Piala AFF U-23 2023 Jangan Sampai Menyalahi Aturan, Tanpa Izin Bisa Kena Sanksi

Bola.com, Jakarta - PT Surya Citra Media Tbk. (SCM) merupakan pemegang hak siar eksklusif tayangan Piala AFF U-23 2023 di Indonesia. Turnamen tersebut digelar di Thailand pada 17 Agustus hingga 26 Agustus 2023.

SCM telah menunjuk secara resmi PT Indonesia Entertainmen Grup (IEG) selaku mitra/partner resmi, terkait kegiatan nonton bersama (public viewing) Piala AFF U-23 di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Berstatus partner, IEG berhak melakukan kegiatan sosialisasi, pemasaran, dan pengawasan izin penyelenggaraan kegiatan nonton bersama (nobar) Piala AFF U-23 2023.

Selain itu, IEG memiliki wewenang menunjuk mitra pelaksanaan penyelenggaraan kegiatan nobar turnamen tersebut di seluruh wilayah negara Republk Indonesia.

Oleh karena itu, segala bentuk pertandingan/program Piala AFF U-23 yang disiarkan/ditayangkan melalui saluran resmi di bawah naungan PT SCM, termasuk laga Timnas Indonesia hanya terbatas untuk penggunaan pribadi.

Adapun tayangan Piala AFF U-23 2023, termasuk pertandingan final untuk kepentingan Komersial dan Non Komersial seperti nobar, dilarang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

Nobar di tempat permanen maupun non-permanen, seperti restoran, kafe, pub, hotel, apartemen, commercial unit, mall, area public, bioskop, lapangan, balai desa, dan lainnya baru bisa diselenggarakan jika mendapatkan izin secara resmi dan tertulis dari IEG.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ada Sanksi Pidana dan Perdata

Sehubungan dengan hal-hal tersebut di atas, SCM Grup memperingatkan kepada khalayak umum untuk tidak melakukan kegiatan atau aktivitas yang berpotensi melanggar hak-hak Grup SCM dan IEG yang melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku di wilayah Negara Republik Indonesia.

Hal itu tidak hanya terbatas pada Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran, Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta, Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Dan Transaksi Elektronik, dan segala peraturan pelaksanaan yang berlaku.

"Untuk melindungi Hak dan Kepentingannya, IEG dengan ini mencadangkan haknya untuk melakukan upaya-upaya hukum yang diperlukan dan dimungkinkan oleh Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku, baik secara perdata maupun pidana, terhadap pihak-pihak yang diduga telah melakukan pelanggaran," bunyi pernyataan resmi IEG dalam rilis yang diterima Bola.com.

Bagi pihak-pihak yang bermaksud untuk melakukan Kerjasama terkait dengan penggunaan saluran untuk kegiatan public viewing (nobar), dapat menghubungi:

  • PT Indonesia Entertainmen Grup
  • Email : Sportshub@ieg.co.id
  • Telp. : 0821-1255-6669

 

3 dari 4 halaman

Timnas Indonesia U-23 Vs Vietnam U-23

Piala AFF U-23 2023 telah memasuki fase final. Pada partai puncak, Timnas Indonesia U-23 akan bersua Vietnam U-23 di Rayong Province Stadium, Sabtu (26/8/2023) malam WIB.

Tim Garuda Muda melenggang ke final setelah membungkam tuan rumah, Thailand, dengan skor 3-1. Adapun Vietnam memetik kemenangan 4-1 atas Malaysia U-23.

"Ini pertama kalinya saya bermain melawan Vietnam yang tidak dipimpin pelatih Park Hang Seo. Vietnam adalah tim yang kuat, kami akan mempersiapkan diri untuk menghadapinya besok," ujar pelatih Shin Tae-yong.

 

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming:

Timnas Vietnam U-23 Vs Timnas Indonesia U-23

  • Jadwal: Sabtu, 26 Agustus 2023
  • Kick-off: 20.00 WIB
  • Venue: Rayong Provicial Stadium
  • Siaran langsung: SCTV
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/14344-aff-u-23-championship-2023?schedule_id=2888118

Video Populer

Foto Populer