Sukses


Nobar Final Piala AFF U-23 2023 Jangan Sampai Menyalahi Aturan, Tanpa Izin Bisa Kena Sanksi

Bola.com, Jakarta - PT Surya Citra Media Tbk. (SCM) merupakan pemegang hak siar eksklusif tayangan Piala AFF U-23 2023 di Indonesia. Turnamen tersebut digelar di Thailand pada 17 Agustus hingga 26 Agustus 2023.

SCM telah menunjuk secara resmi PT Indonesia Entertainmen Grup (IEG) selaku mitra/partner resmi, terkait kegiatan nonton bersama (public viewing) Piala AFF U-23 di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Berstatus partner, IEG berhak melakukan kegiatan sosialisasi, pemasaran, dan pengawasan izin penyelenggaraan kegiatan nonton bersama (nobar) Piala AFF U-23 2023.

Selain itu, IEG memiliki wewenang menunjuk mitra pelaksanaan penyelenggaraan kegiatan nobar turnamen tersebut di seluruh wilayah negara Republk Indonesia.

Oleh karena itu, segala bentuk pertandingan/program Piala AFF U-23 yang disiarkan/ditayangkan melalui saluran resmi di bawah naungan PT SCM, termasuk laga Timnas Indonesia hanya terbatas untuk penggunaan pribadi.

Adapun tayangan Piala AFF U-23 2023, termasuk pertandingan final untuk kepentingan Komersial dan Non Komersial seperti nobar, dilarang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

Nobar di tempat permanen maupun non-permanen, seperti restoran, kafe, pub, hotel, apartemen, commercial unit, mall, area public, bioskop, lapangan, balai desa, dan lainnya baru bisa diselenggarakan jika mendapatkan izin secara resmi dan tertulis dari IEG.

 

2 dari 4 halaman

Ada Sanksi Pidana dan Perdata

Sehubungan dengan hal-hal tersebut di atas, SCM Grup memperingatkan kepada khalayak umum untuk tidak melakukan kegiatan atau aktivitas yang berpotensi melanggar hak-hak Grup SCM dan IEG yang melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku di wilayah Negara Republik Indonesia.

Hal itu tidak hanya terbatas pada Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran, Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta, Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Dan Transaksi Elektronik, dan segala peraturan pelaksanaan yang berlaku.

"Untuk melindungi Hak dan Kepentingannya, IEG dengan ini mencadangkan haknya untuk melakukan upaya-upaya hukum yang diperlukan dan dimungkinkan oleh Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku, baik secara perdata maupun pidana, terhadap pihak-pihak yang diduga telah melakukan pelanggaran," bunyi pernyataan resmi IEG dalam rilis yang diterima Bola.com.

Bagi pihak-pihak yang bermaksud untuk melakukan Kerjasama terkait dengan penggunaan saluran untuk kegiatan public viewing (nobar), dapat menghubungi:

  • PT Indonesia Entertainmen Grup
  • Email : Sportshub@ieg.co.id
  • Telp. : 0821-1255-6669

 

3 dari 4 halaman

Timnas Indonesia U-23 Vs Vietnam U-23

Piala AFF U-23 2023 telah memasuki fase final. Pada partai puncak, Timnas Indonesia U-23 akan bersua Vietnam U-23 di Rayong Province Stadium, Sabtu (26/8/2023) malam WIB.

Tim Garuda Muda melenggang ke final setelah membungkam tuan rumah, Thailand, dengan skor 3-1. Adapun Vietnam memetik kemenangan 4-1 atas Malaysia U-23.

"Ini pertama kalinya saya bermain melawan Vietnam yang tidak dipimpin pelatih Park Hang Seo. Vietnam adalah tim yang kuat, kami akan mempersiapkan diri untuk menghadapinya besok," ujar pelatih Shin Tae-yong.

 

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming:

Timnas Vietnam U-23 Vs Timnas Indonesia U-23

  • Jadwal: Sabtu, 26 Agustus 2023
  • Kick-off: 20.00 WIB
  • Venue: Rayong Provicial Stadium
  • Siaran langsung: SCTV
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/14344-aff-u-23-championship-2023?schedule_id=2888118

Video Populer

Foto Populer