Sukses


Tekad Ramadhan Sananta meski Timnas Indonesia U-23 Gagal Merebut Juara Piala AFF U-23 2023

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 gagal menyabet gelar juara Piala AFF U-23 2023. Tim Merah-putih kalah dari Vietnam pada laga final.

Timnas Indonesia U-23 kalah melalui drama adu penalti 5-6 (0-0) dari Vietnam di pertandingan final Piala AFF U-23 2023 di Stadion Rayong Province, Thailand, Sabtu (26/8/2023) malam WIB.

Striker andalan Timnas Indonesia U-23, Ramadhan Sananta menyambut hasil pertandingan dengan kepala tegak. Ia tak mau larut dalam kesedihan dan berjanji bangkit di kesempatan lain.

“Terima kasih untuk semua yang telah mendukung kami sampai hari ini di manapun. Perjuangan tidak akan berhenti disini, terus belajar, berproses menjadi lebih baik,” tulis Ramadhan Sananta di akun Instagram pribadinya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Unggahan Ramadhan Sananta

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by M Ramadhan Sananta (@m.ramadhansn)

3 dari 5 halaman

Tampil Memukau

Ramadhan Sananta secara mengejutkan tidak menjadi starter pada pertandingan melawan Vietnam tadi malam. Ia mengawali laga sebagai cadangan dan baru masuk di awal babak kedua, menggantikan Muhammad Ragil.

Tapi masuknya Ramadhan Sananta membuat lini depan Timnas Indonesia U-23 tajam dalam membombardir pertahanan Vietnam.

Satu di antara peluang terbaik Sananta adalah mengeksekusi tendangan bebas pada menit ke-76. Sayangnya, bola hasil tendangan bebas dari luar kotak penalti kali ini membentur mistar gawang Vietnam.

4 dari 5 halaman

Kiprah Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta selalu menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong selama keikutsertaan Timnas Indoenesia U-23 di ajang Piala AFF U-23 2023. Dalam empat pertandingan, ia selalu bermain.

Striker klub Persis Solo tak pernah absen bermain meski menjadi pengganti maupun digantikan pemain lain. Dari empat pertandingan, ia mengemas dua gol yang masing-masing dicetak ke gawang Malaysia dan Timor Leste.

5 dari 5 halaman

Kalah Adu Penalti

Timnas Indonesia U-23 harus menelan kekalahan pada adu penalti. Pasukan Shin Tae-yong menyerah 5-6 dari Vietnam pada adu tos-tosan tersebut.

Kelima eksekutor Timnas Indonesia U-23 berhasil melakukan tugasnya adalah Alfeandra Dewangga, Arkhan Fikri, Frengky Missa, Kelly Sroyer, Ramadhan Sananta. Adapun Ernando Ari, kiper Tim Garuda Muda yang tampil luar biasa sepanjang pertandingan, mengambil eksekusi keenam tetapi gagal melakukan tugasnya dengan baik.

Sementara itu, keenam eksekutor Vietnam berhasil menjebol gawang Timnas U-23. Mereka adalah Nguyen Duc Viet, Dinh Xuan Tien, Le Nguyen Hoang, Tran Nam Hai, Luong Duy Cuong, dan Thai Ba Đat.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer