Sukses


Pusing dan Ribet, Shin Tae-yong Tangani Timnas Indonesia U-23, Choi In-cheol Pegang Timnas Senior

Bola.com, Bekasi - Pelatih timnas senior dan Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, akan berbagi tugas dengan asistennya, Choi In-cheol, untuk persiapan FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Shin Tae-yong bakal melatih timnas senior dan Timnas Indonesia U-23 sekaligus dalam periode yang bersamaan pada September 2023.

Shin Tae-yong akan memimpin timnas senior untuk beruji coba dengan Timnas Turkmenistan dalam FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 8 September 2023.

Selain itu, Shin Tae-yong juga bakal mengomandoi Timnas Indonesia U-23 yang menjadi tuan rumah Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, pada 6-12 September 2023.

2 dari 4 halaman

Waktu Persiapan Bersamaan

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Timnas Chinese Taipei U-23 pada 9 September 2023 dan Timnas Turkmenistan U-23 pada tiga hari berselang.

Pemusatan latihan timnas senior dan Timnas Indonesia U-23 juga bakal dimulai berbarengan pada 4 September 2023, masing-masing di Surabaya dan Solo.

3 dari 4 halaman

Tim Pelatih Dibagi 2

Selama masa persiapan, Shin Tae-yong akan lebih banyak menangani Timnas Indonesia U-23, sementara timnas senior dipegang Choi In-cheol.

"Tim pelatih sudah dibagi dua. Mereka akan stay masing-masing di Surabaya dan Solo. Hanya saya saja yang bolak-balik Surabaya dan Solo," ujar Shin Tae-yong.

4 dari 4 halaman

Ungkapan Shin Tae-yong

"Memang pusing dan ribet. Untuk timnas senior, Choi In-cheol yang akan membantu. Dia tahu apa yang saya mau untuk taktik dan lain-lain," kata Shin Tae-yong.

"Dia bakal bertanggung jawab untuk timnas senior. Saya cenderung fokus ke Timnas Indonesia U-23," imbuh arsitek asal Korea Selatan tersebut.

Video Populer

Foto Populer