Sukses


BRI Liga 1: Tekad Penyerang RANS Nusantara Berburu Poin Pengganti saat Bersua Persik

Bola.com, Sleman - Tekad bangkit diusung RANS Nusantara FC pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024. Klub besutan Eduardo Almeida itu akan menjamu Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (2/9/2023) sore WIB.

RANS Nusantara mengincar kemenangan pada laga ini. Mereka mengusung misi bangkit setelah kalah 1-2 dari Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Sabtu (26/8/2023).

Hasil itu menyudahi rekor tak terkalahkan RANS dalam enam laga di BRI Liga 1 musim ini. Sebelumnya, klub yang dijuluki The Prestige Phoenix itu tampil meyakinkan dengan meraup dua kemenangan dan empat hasil seri.

Penyerang sayap RANS Nusantara, Antoni Putro Nugroho menyatakan kesiapan timnya jelang duel kontra Tim Macan Putih, julukan Persik Kediri. Pemain kelahiran Bantul, Yogyakarta itu berujar, RANS Nusantara siap meladeni tantangan tim tamu.

"Persiapan kami normal seperti tim-tim lainnya. Kami berlatih supaya organisasi kami di lapangan makin rapi, kemudian bagaimana mempertajam lini serang dan memperkuat pertahanan kami," ujar Antoni.

"Kami juga harus fokus pada diri kami sendiri dan target kami adalah memenangkan pertandingan melawan Persik Kediri," tegas pemain bernomor punggung 8 di RANS Nusantara FC itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Fokus Pada Tim Sendiri

Persik Kediri datang ke Sleman dengan modal yang kurang begitu bagus. Tim kebanggaan warga Kediri itu gagal menang dalam dua laga beruntun.

Mereka dibekuk Barito Putera dua gol tanpa balas (19/8/2023). Teranyar, Persik cuma bermain imbang 1-1 saat menjamu PSIS Semarang (25/8/2023).

Soal situasi yang dihadapi tim tamu, Antoni Putro Nugroho tak begitu memedulikan. Dia lebih memilih fokus pada persiapan RANS Nusantara FC. Meski tahu Persik juga akan berusaha keras untuk meraih kemenangan di Maguwoharjo.

"Saya enggak mau membicarakan tentang target lawan. Kami fokus sama diri kami sendiri saja," tegas mantan pemain PSS Sleman itu.

 

3 dari 5 halaman

Waspadai Semua Pemain

Tim Macan Putih memiliki komposisi pemain yang merata, baik lokal dan asing sama-sama tampil bagus di Liga 1. Antoni pun menyadari hal itu. Dia tahu Persik berpotensi menyulitkan timnya.

"Ya, tapi kami enggak waspadai satu pemain saja, tetapi mewaspadai satu tim dan semua pemain dari Persik Kediri," paparnya.

"Mereka hebat dalam menyerang dan bertahan, sehingga kami harus berusaha maksimal demi bisa mengamankan kemenangan untuk kami," ucap pemain kelahiran 25 Februari 1994 itu.

 

4 dari 5 halaman

Klasemen RANS Nusantara

Saat ini, RANS Nusantara FC nangkring di posisi ke-5 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 16 poin. Hasil dari empat kemenangan, empat hasil imbang, dan menelan dua kekalahan.

The Prestige Phoenix diapit Barito Putera serta PSS Sleman yang menempati urutan ke-4 dan ke-6. Barito Putera membukukan 17 angka, sedangkan PSS punya torehan poin yang sama dengan RANS Nusantara.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer