Sukses


BRI Liga 1: Song Ui-young Punya Motivasi Ekstra Bawa Persebaya Kalahkan Borneo FC

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya bakal menghadapi laga yang tak mudah di pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024. Mereka dijadwalkan menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (3/8/2023).

Borneo FC sedang dalam performa impresif dengan telah melewati tujuh laga terakhir tanpa kekalahan. Bahkan, tiga laga terakhir berhasil dilewati dengan kemenangan beruntun.

Hal itu memacu motivasi ekstra bagi gelandang Persebaya, Song Ui-young. Pemain berpaspor Singapura itu ingin membawa Bajul Ijo memberi kekalahan untuk Pesut Etam.

“Bagi saya, pertandingan berikutnya sangat penting. Saya sangat termotivasi untuk menang dan mendapat tiga poin melawan Borneo. Semua orang tahu dan ingin. Semua pemain menyiapkan pertandingan ini, kami akan melakukan yang terbaik untuk tiga poin,” ungkapnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Makin Menyatu

Song Ui-young kini semakin menyatu dengan permainan Persebaya. Dia pernah mencetak gol penentu kemenangan 1-0 saat Bajul Ijo menjamu juara bertahan PSM Makassar pada 18 Agustus 2023.

Persebaya, di sisi lain, punya rekor yang cukup apik pula, yakni tak terkalahkan dalam empat laga terakhir. Hanya saja, mereka sempat menuai hasil imbang 0-0 saat melawat ke markas PSS Sleman (26/8/2023).

Rekor Bajul Ijo dalam empat laga terakhir juga cukup mengesankan, yakni hanya kebobolan sekali. Mereka membukukan tiga clean sheet beruntun saat menghadapi Persita Tangerang, PSM Makassar, dan PSS Sleman.

Di sisi lain, Borneo FC memiliki catatan gol yang tak boleh dipandang sebelah mata. Mereka kini ada di posisi runner-up dengan 19 poin dan berhasil mencetak 16 gol, jadi yang terbaik kedua setelah Madura United dan Barito Putera yang sama-sama mencetak 18 gol.

 

3 dari 4 halaman

Sudah Antisipasi

Pelatih interim Persebaya, Uston Nawawi, mengaku sudah menyiapkan dengan baik untuk antisipasi lini depan Borneo. Timnya menjalani latihan terakhir hari ini, Kamis (31/8/2023), dan akan libur pada Jumat (1/9/2023).

“Kami sudah antisipasi itu. Latihan hari ini persiapan terakhir melawan Borneo karena besok libur, terus Sabtu (2/9/2023) kami latihan resmi,” ucap Uston Nawawi.

Persebaya saat ini masih berada di papan tengah, tepatnya posisi kesembilan klasemen sementara. Mereka 15 angka hasil dari empat menang, tiga seri, dan tiga kalah.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer