Sukses


Selain Shayne Pattynama, 3 Pemain Ini Terancam Absen Membela Timnas Indonesia Vs Turkmenistan

Bola.com, Surabaya - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengabarkan empat pemainnya mengalami cedera untuk melawan Timnas Turkmenistan dalam FIFA Matchday September 2023.

Keempat pemain itu ialah bek Viking FK di Liga Norwegia, Shayne Pattynama, duo PSM Makassar, Yakob Sayuri dan Yance Sayuri, serta penyerang Persikabo 1973, Dimas Drajad.

Timnas Indonesia akan beruji coba dengan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 8 September 2023.

Shin Tae-yong mengisyaratkan Pattynama, Sayuri bersaudara, dan Dimas akan absen membela Timnas Indonesia ketika berhadapan dengan Turkmenistan.

2 dari 5 halaman

Promosikan 3 Pemain Timnas Indonesia U-23

"Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Dimas Drajad menderita cedera di kompetisi. Jadi, kemungkinan besar absen pada 8 September 2023," ujar Shin Te-yong dinukil dari laman PSSI.

Pattynama, yang bermain untuk Viking FK di Liga Norwegia, bahkan tidak dapat memenuhi panggilan Timnas Indonesia akibat permasalahan itu.

Sebagai pengganti Pattynama, Yakob, Yance, dan Dimas, Shin Tae-yong mempromosikan tiga pemain dari timnas U-23 ke Timnas Indonesia.

Ketiganya adalah bek PSIS Semarang, winger Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas, dan winger PSM Makassar, Dzaky Asraf.

3 dari 5 halaman

Tidak Ada Pemain Baru

Dewangga, Dony Tri, dan Dzaky Asraf sempat masuk dalam daftar 27 pemain timnas U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Solo pada 6-12 September 2023.

"Tidak ada wajah baru. Timnas Indonesia cuma bertanding sekali kontra Turkmenistan. Jadi kami memanggil tiga pemain dari timnas U-23," kata Shin Tae-yong.

4 dari 5 halaman

Latihan Penyegaran

Shin Tae-yong baru saja memimpin latihan perdana Timnas Indonesia di Lapangan Thor, Surabaya, pada Senin (4/9/2023) sore WIB sebagai persiapan untuk melawan Turkmenistan.

"Latihan hari ini, hari pertama, ada pemain yang datang dari jauh-jauh tempat. Jadi latihan hari ini untuk recovery training saja," imbuh Shin Tae-yong.

"Karena latihan hari ini kan hanya recovery saja, makannya enggak bisa terlalu tahu kondisi para pemain. Tapi kalau besok kan sudah mulai latihan normal. Jadi mungkin besok sudah bisa tahu kondisi pemain," imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday September 2023

Kiper: Nadeo Argawinata, Syahrul Trisna, Reza Arya Pratama

Bek: Jordi Amat, Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Edo Febriansyah, Andy Setyo, Wahyu Prasetyo, Yance Sayuri, Alfeandra Dewangga, Sandy Walsh

Gelandang: Yakob Sayuri, Ryan Kurnia, Rachmat Irianto, Marc Klok, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, Adam Alis, Stefano Lilipaly, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Dony Tri Pamungkas

Penyerang: Dendy Sulistyawan, Aji Kusuma, Dimas Drajad

Video Populer

Foto Populer