Sukses


Hasil Kualifikasi Piala Asia U-23 2024: Ngamuk! Timnas Indonesia U-23 Pesta 9 Gol ke Gawang Chinese Taipei

Bola.com, Solo - Timnas Indonesia U-23 tidak memberikan ampun kepada Timnas Chinese Taipei U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Tim berjulukan Garuda Muda itu mengamuk.

Timnas Indonesia U-23 menggunduli Chinese Taipei U-23 sembilan gol tanpa balas, dalam partai pertamanya di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) malam WIB.

Keran gol Timnas Indonesia U-23 dibuka Marselino Ferdinan pada menit ketiga. Gelandang yang tengah berulang tahun ke-19 itu membobol gawang Chinese Taipei U-23 lewat tendangan bebas.

Empat menit berselang, giliran Ramadhan Sananta yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan sundulan dari Rafael Struick, Sananta melewatkan satu pemain Chinese Taipei U-23 sebelum mencetak gol.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Makin Kesetanan

Pada menit ke-20, Rafael Struick membawa Timnas Indonesia U-23 menjauh menjadi 3-0 lewat tendangannya ke pojok kanan gawang Chinese Taipei U-23, setelah memanfaatkan assist dari Marselino Ferdinan.

Sananta hampir saja mencetak brace untuk Tim Garuda Muda pada menit ke-27. Mendapatkan umpan dari Witan Sulaeman, tembakan penyerang berusia 20 tahun itu masih menyamping dari gawang Chinese Taipei U-23.

Tidak mau kalah dengan rekan setimnya di Timnas Indonesia, Witan Sulaeman ikut-ikutan mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-30 berkat umpan manja dari Ivar Jenner.

3 dari 5 halaman

Brace Marselino Ferdinan

Gol kelima Timnas Indonesia U-23 dibuat oleh Ilham Rio Fahmi. Menerima umpan Witan, tendangan bek asal Persija Jakarta itu membentur pemain lawan sebelum masuk ke gawang Chinese Taipei U-23.

Pada menit ke-56, Elkan Baggott mengantar Timnas Indonesia U-23 unggul 6-0 atas Chinese Taipei U-23, setelah memanfaatkan assist sepak pojok dari Arkhan Kaka.

Marselino menjadi pemain Timnas Indonesia U-23 pertama yang membuat dua gol ke gawang Chinese Taipei U-23. Mendapatkan umpan dari Ivar Jenner, pemain KMSK Deinze di Liga Belgia itu mengecoh pemain lawan dan mengoyak jala gawang Chinese Taipei U-23.

4 dari 5 halaman

Hokky Caraka Bobol Gawang Chinese Taipei

Timnas Indonesia U-23 masih belum berhenti memborbardir gawang Chinese Taipei U-23. Hokky Caraka mendulang gol kesembilan Garuda Muda pada menit ke-79 berkat umpan dari Fajar Fathur Rahman.

Pada menit ke-85, umpan terobosan dari Jeam Kelly Sroyer dapat dieksekusi dengan mulus oleh Pratama Arhan sesudah kiper Chinese Taipei, Chang Hsiang-Chun, melakukan kesalahan dengan terlalu jauh meninggalkan gawangnya.

Rafael Struick hampir saja menyusul Marselino untuk mencatatkan brace buat Timnas Indonesia U-23. Namun, tendangan penaltinya pada menit ke-89 masih mampu dibendung Chang Hsiang-Chun.

5 dari 5 halaman

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Timnas Chinese Taipei U-23

Timnas Indonesia U-23 (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi; Rio Fahmi, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Arkhan Fikri, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan; Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman

Pelatih: Shin Tae-yong (Indonesia)

Timnas Chinese Taipei U-23 (3-4-3): Chang Hsiang-Chun; Liang Meng-Hsin, Yang Chia-Pao, Chao Wei-Chieh; Lu Cheng-En, Lin Chun Kai, Hsu Po-Chieh; Huang Wei-Chieh, Liu Hsan-Wei, Cheng Chung-Liang

Pelatih: Tseng Tai-Lin (Chinese Taipei)

Video Populer

Foto Populer