Sukses


Pemain Timnas Indonesia U-23 dan Chinese Taipei Kompak Tak Percaya Pertandingan Berakhir, Sampai Lihat Jam Tangan Wasit

Bola.com, Solo - Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan telak 9-0 atas Chinese Taipei pada pertandingan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) malam WIB.

Ada momen menarik yang terjadi setelah pertandingan berakhir. Pemain Timnas Indonesia U-23 dan Chinese Taipei kompak tak percaya begitu wasit Shukri Hussein Al Hunfush asal Saudi Arabia meniup peluit panjang.

Ketika itu, pertandingan baru berjalan sampai menit 90 lewat beberapa detik. Namun, wasit memutuskan untuk meniup peluit panjang meski adanya perpanjangan waktu.

Pratama Arhan yang terheran-heran kemudian menghampiri wasit. Kapten Timnas Indonesia U-23 itu menunjukkan waktu yang ada di lapangan dan mempertanyakan keputusan wasit.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ikutan Tak Percaya

Tak hanya Pratama Arhan, pemain Chinese Taipei pun ikutan tak percaya pertandingan berakhir lebih cepat. Bahkan, seorang pemain menghampiri wasit dan berusaha melihat waktu yang ada di jam tangannya.

Meski demikian, wasit Shukri Hussein Al Hunfush tetap berpegang pada pendiriannya. Dengan menunjukkan bukti waktu yang tercatat pada jam tangannya, Shukri Hussein Al Hunfush menganggap sudah tepat untuk mengakhiri pertandingan.

Keputusan tersebut sempat membuat sejumlah pemain Timnas Indonesia U-23 kaget. Seperti Elkan Baggott yang tersenyum dan menanyakan keputusan itu pada wasit dan asisten wasit Song Bong-keun.

3 dari 3 halaman

Pesta Gol

Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan telak 9-0 atas Chinese Taipei. Lima gol dicetak pada babak pertama.

Gol tersebut dibukukan oleh Marselino Ferdinan (2'), Ramadhan Sananta (6'), Rafael Struick (19'), Witan Sulaeman (29'), dan Ilham Rio Fahmi (40'). Adapun pada babak kedua, Timnas U-23 menambah empat gol lagi ke gawang Chinese Taipei.

Keempat gol itu dicatatkan oleh Elkan Baggott (56'), Marselino (58'), Hokky Caraka (78'), dan Pratama Arhan (85'). Kemenangan ini membuat Timnas U-23 menjadi pemuncak klasemen sementara Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 dengan jumlah tiga poin.

Video Populer

Foto Populer