Sukses


Cetak 2 Gol dan 1 Assist untuk Timnas Indonesia U-23, Kado Indah Buat Marselino Ferdinan

Bola.com, Solo - Kemenangan 9-0 yang diraih Timnas Indonesia U-23 atas Chinese Taipei di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Sabtu (9/9/2023) malam WIB, terasa spesial buat Marselino Ferdinan. Laga itu digelar pada hari ulang tahun sang pemain ke-19.

Marselino Ferdinan turut mencetak dua gol dan satu assist untuk Timnas Indonesia U-23. Torehan itu tentu menjadi kado yang indah buat Marselino sekaligus melengkapi malam perayaan ulang tahun yang sempurna.

Marselino mengaku bersyukur bisa mencapai hal-hal luar biasa pada hari ulang tahunnya. Pemain KMSK Deinze itu berharap ini memotivasi kesuksesannya pada masa depan di level klub dan Timnas Indonesia U-23.

"Puji Tuhan, saya sangat bersyukur dan berterima kasih juga untuk rekan-rekan yang mengucapkan ulang tahun untuk saya. Semoga saya makin maju dan berkembang ke depannya," kata Marselino Ferdinan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Mau Terlarut

Marselino Ferdinan tak mau berlarut dalam euforia kemenangan telak yang diraih Timnas Indonesia U-23. Fokusnya kini ke pertandingan selanjutnya melawan Turkmenistan (12/9/2023).

"Untuk pertandingan melawan Turkemenistan akan jadi lebih menarik dan seru. Tentunya kami akan fokus pada tim sendiri," tegas Marselino.

"Kami akan berjuang seperti hari ini dan lebih kalau bisa. Kami akan bermain maksimal," ucap Marselino.

3 dari 4 halaman

Beri Pujian

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengaku terkesan dan puas dengan kemenangan tim. Menurut Shin Tae-yong, kemenangan ini jadi bukti perkembangan sepak bola Indonesia.

"Kemenangan dengan skor yang besar hari ini menunjukkan sepak bola Indonesia sedang berkembang dari level sebelumnya," ucap Shin Tae-yong.

"Sekali lagi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain karena sudah bekerja keras pada pertandingan hari ini," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

4 dari 4 halaman

Cukup Imbang

Timnas Indonesia U-23 kini berada di puncak klasemen sementara Grup K Kualifikasi Piaal Asia U-23 2024 dengan raihan tiga poin. Timnas U-23 punya poin sama dengan Turkmenistan yang ada di urutan kedua.

Namun, Timnas U-23 unggul selisih gol atas Turkmenistan. Sehingga, pada laga nanti Timnas U-23 cukup membutuhkan hasil imbang dengan skor berapapun.

Bila meraih kemenangan, maka Timnas U-23 akan lolos dengan status juara Grup K. Bila kalah, maka harus melalui jalur runner-up terbaik.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer