Sukses


Pelatih Turkmenistan Ungkap 5 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Berbahaya di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Solo - Pelatih Turkmenistan U-23, Ahmet Agamyradov, telah memetakan potensi ancaman yang dimiliki Timnas Indonesia U-23 menjelang pertemuan kedua tim pada laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Menurut Ahmet Agamyradov, ada sejumlah nama pemain Timnas Indonesia U-23 yang cukup berbahaya. Mereka semua harus diantisipasi saat berduel di Stadion Manahan, Solo, Senin (12/9/2023) pukul 19.00 WIB.

Ahmet telah mencatat potensi ini sejak menyaksikan laga antara skuad Garuda Muda melawan Chinese Taipei U-23 pada Sabtu (9/9/2023). Saat itu, dia membawa seluruh pemain dan staf pelatihnya untuk memantau anak asuh Shin Tae-yong.

“Menurut saya, semua pemain Timnas Indonesia U-23 wajib diwaspadai. Mereka adalah pemain-pemain yang sangat berpengalaman,” kata Ahmet saat ditemui seusai latihan, Senin (11/9/2023).

“Namun, sayangnya, penjaga gawang mereka tidak terlalu banyak terlihat bekerja pada laga terakhir melawan Chinese Taipei. Sektor pertahanan juga minim ancaman,” imbuhnya mengenai pertahanan Timnas Indonesia U-23.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

5 Pemain Paling Berbahaya

Ahmet Agamyradov juga menyinggung soal nama-nama pemain Timnas Indonesia U-23 yang berbahaya. Setidaknya, ada lima nomor punggung yang disebutkan oleh juru taktik berusia 44 tahun itu.

Untuk lini serang, Ahmet memuji kualitas Ramadhan Sananta dan Marselino Ferdinan. Dia turut mengakui kemampuan Ivar Jenner, serta dua bek sayap Garuda Muda, Ilham Rio Fahmi dan Pratama Arhan.

“Timnas Indonesia U-23 memiliki deretan penyerang yang bagus. Pemain nomor punggung sembilan dan tujuh. Di lini tengah, ada pemain nomor enam,” ujar Ahmet menyebut satu per satu pemain yang berbahaya.

“Mereka juga punya pemain-pemain di sektor sayap yang bagus. Ada pemain nomor dua dan 12. Saya pikir semua pemainnya sangat bagus,” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Persiapan Berjalan Lancar

Jika dibandingkan dengan anak asuh Shin Tae-yong, Turkmenistan U-23 memang punya keuntungan waktu istirahat yang lebih panjang sebelum duel penentuan ini.

Sebab, mereka sudah bermain sejak Rabu (6/9/2023). Artinya, ada waktu sekitar sepekan yang dimiliki tim lawan untuk beristirahat sekaligus mematangkan persiapan menghadapi Garuda Muda.

“Persiapan kami berjalan lancar. Kami memiliki waktu selama sepekan untuk bersiap melawan Timnas Indonesia U-23. Ini jadi latihan terakhir sebelum pertandingan,” katanya.

“Semua pemain kami juga sudah siap untuk menghadapi pertandingan. Kami berharap bisa mendapat hasil yang positif saat berjumpa Indonesia,” lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Peluang untuk Lolos

Timnas Indonesia U-23 memang punya kans yang besar untuk bisa merebut tiket ke putaran final Piala Asia U-23 2024. Pasalnya, saat ini mereka berada di puncak klasemen karena unggul selisih gol atas Turkmenistan.

Keunggulan ini didapatkan skuad asuhan Shin Tae-yong karena berhasil menggulung Chinese Taipei U-23 dengan skor 9-0. Sementara itu, Turkmenistan U-23 hanya bisa menang empat gol tanpa balas melawan tim yang sama.

Video Populer

Foto Populer