Sukses


Rapat Koordinasi Pengamanan Derbi Suramadu antara Madura United Vs Persebaya di BRI Liga 1, Bonek Tak Boleh Datang!

Bola.com, Bangkalan - Big match pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024 mempertemukan Madura United versus Persebaya Surabaya. Laga yang akan berlangsung di Gelora Bangkalan, Madura, Minggu (17/9/2023) sore, diprediksi bakal berjalan seru.

Selain posisi di papan klasemen, kedua kubu suporter dikenal berhubungan dekat. Laga bertajuk Derbi Suramadu ini seharusnya jadi ajang silaturahmi kedua fans.

Namun, aturan larangan suporter tamu bertandang membuat itu tak mungkin. Walau begitu, militansi suporter Persebaya Surabaya tak perlu diragukan.

Untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan, perwakilan suporter kedua tim saling bertemu. Rapat koordinasi pengamanan ini dilaksanakan di salah satu kafe daerah Bangkalan, Madura, Rabu  (13/3/2023) sore WIB.

Pertemuan ini dihadiri langsung oleh Komisaris PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ulhaq Abdurrahim, Presiden K-Conk Mania, Munadi, perwakilan Tretan Dhibik, Fathur Rahman dan Manajer Fans Relation Persebaya, Alex Tualeka.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dilarang Datang

Security Officer Madura United, Sapto Wahono menyebut semua pihak telah mencapai kata sepakat. Bonek, fans Persebaya dilarang hadir di pertandingan nanti.

Bahkan, manajemen Persebaya siap mendorong hal tersebut. Mereka ingin menghormati permintaan tuan rumah, Madura United.

"Sesuai regulasi, suporter tim tamu dilarang keras untuk hadir. Perwakilan Bonek yang dihadiri oleh saudara Alex mengatakan siap dan akan melakukan kordinasi dengan koordinator lapangan (Korlap) Bonek," ungkapnya.

"Kita mengapresiasi iktikad baik tersebut," imbuh pria asal Pamekasan tersebut.

3 dari 5 halaman

Tak Ingin Ada Gesekan

Mengingat atmosfer pertandingan yang selalu berjalan ketat. Sapto berharap tak ada hal-hal yang berjalan diluar kendalinya.

Ia berharap kedua belah pihak mau menghormati kesepakatan tersebut. Sehingga laga bisa berjalan lancar dan aman. 

"Saya harap mereka saling memahami dan menghargai keputusan ini. Ini juga untuk kenyamanan bersama," tegasnya.

"Kami juga menghimbau kepada seluruh suporter untuk saling mengingatkan agar tetap mematuhi ketentuan yang ada," tandas Sapto.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ke-12 BRI Liga 1 2023

Minggu, 17 September 2023

  • Madura United Vs Persebaya
  • Stadion Gelora Bangkalan
  • Kick-off: 15.00 WIB
5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Tim Favoritmu saat Ini

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer