Sukses


4 Pemain Arema FC Dalam Kondisi Kurang Bagus Jelang Hadapi Persita di BRI Liga 1

Bola.com, Malang - Arema FC membawa semua pemainnya ke Bali. Mereka memiliki agenda pemusatan latihan sekaligus menghadapi Persita Tangerang dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024, pada 16 September di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Tapi info terbaru, Arema tidak bisa menurunkan skuat terbaik di laga ini. Pelatih Arema, Fernando Valente menegaskan jika ada empat pemain yang kondisinya belum 100 persen.

Dua di antaranya adalah duet stoper Ichakka Diarra dan Bagas Adi Nugroho. Padahal dua pemain ini jadi opsi utama lini belakang.

"Mereka masih butuh recovery. Karena masih ada sedikit masalah. Bagas, juga masih terus kami pantau. Mungkin pekan selanjutnya kondisinya akan lebih baik,” terang Fernando Valente.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Greg dan Arkhan Fikri

Sedangkan dua pemain lain tidak mengalami cedera. Melainkan fisiknya masih belum 100 persen, seperti Greg Nwokolo.

Pemain naturalisasi kelahiran Nigeria tersebut jadi pemain terakhir yang bergabung dengan Arema. Selain itu, musim lalu dia vakum dari Liga 1 karena pemulihan cedera. "Greg masih mengalami masalah dengan fisiknya,” imbuhnya.

Sedangkan nama terakhir adalah Arkhan Fikri yang notabene baru kembali dari Timnas Indonesia U-23. Menurut sang pelatih, Arkhan butuh waktu istirahat.

Karena dia baru menjalani rangkaian pertandingan yang padat bersama Timnas Indonesia U-23. Yakni Piala AFF U-23 dan Kualifikasi Piala Asia U-23.

"Arkhan pemain yang bagus. Namun saat ini, dia menyampaikan kondisinya. Memulihkan kondisinya adalah opsi terbaik. Karena dia pemain berpotensi dan bisa membantu tim di masa mendatang,” terang mantan pelatih Estoril U-23, Portugal ini.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Punya Banyak Skenario

Ini bukan kali pertama bagi Fernando harus menyusun line-up dengan beberapa pemain cedera. Sebelumnya dia juga tak bisa menurunkan Ichakka Diara dan Bagas Adi karena cedera.

Sehingga Fernando memasang Charles Raphael dan Syaeful Anwar. Hasilnya justru maksimal. Arema dua kali meraih kemenangan dan tidak kebobolan.

Sedangkan di lini depan, dia memasang winger muda Ginanjar Wahyu. Pemain pinjaman Persija Jakarta tersebut menjawab kepercayaan itu dengan performa apik. Ginanjar mencetak gol saat menghadapi Bhayangkara FC.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer