Sukses


BRI Liga 1: Bali United Tumbang Lawan RANS Nusantara, Teco Minta Maaf kepada Suporter

Bola.com, Gianyar - Bali United takluk 1-2 dari RANS Nusantara FC pada laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Jumat (15/9/2023). Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, bahkan sampai minta maaf ke suporter.

Dua gol kemenangan RANS Nusantara FC dicetak oleh Kenshiro Michael Daniels pada menit ke-60 dan Evandro Elmer de Carvalho Brandao di menit ke-76. Gol balasan Bali United dilesakkan oleh Yabes Roni Malifani pada menit ke-90+4.

Kekalahan ini membuat Bali United turun ke peringkat 17 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. RANS Nusantara FC naik ke posisi runner up dengan mengemas 22 poin.

Sejak babak pertama, Bali United sebenarnya banyak melakukan kesalahan.  Tim tuan rumah juga memiliki lebih banyak peluang daripada RANS Nusantara FC, yaitu 15 tembakan. Namun, penyelesaian akhirnya yang masih sedikit berantakan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pernyataan Teco

Kesalahan operan juga berpengaruh terhadap kekalahan Bali United. Terlihat banyak operan yang salah di pertandingan kali ini. Pelatih Bali United Stefano Cugurra meminta maaf kepada suporter Bali United.

"Kami terima kekalahan ini. Kami punya hasil yang kurang bagus dan minta maaf ke suporter. Tim kami punya beberapa peluang dan harus lebih tenang serta akurat lagi agar dapat hasil yang bagus," bebernya.

Teco, panggilan Stefano Cugurra, menegaskan lagi jika seandainya banyak peluang bisa dikonversi menjadi gol, tentu akan berbeda ceritanya.

"Soal passing, sama seperti finishing. Bisa dilihat, banyak peluang untuk mencetak gol. Seharusnya bisa cetak lebih dari satu gol," tegas Teco.

 

3 dari 5 halaman

Pertandingan Sulit

Sementara itu, Pelatih RANS Nusantara FC Eduardo Almeida menilai pertandingan menghadapi Bali United cukup sulit. Namun, menurutnya apa yang didapatkan RANS sekarang adalah hasil kerja keras skuad asuhannya dalam satu minggu terakhir sebelum pertandingan.

"Bali United punya peluang yang bagus. Kami tahu ini adalah pertandingan yang tidak mudah untuk kami. Tapi kami bisa menang dan senang bisa meraih kemenangan untuk pertandingan kali ini," ucapnya.

 

4 dari 5 halaman

Ubah Strategi

Almeida mengaku melihat ada perbedaan permainan dari Bali United di babak pertama yang membuatnya harus mengubah sedikit strategi. Ia menurunkan Kenshiro dan Evandro Brandao di babak kedua yang akhirnya mengubah jalannya pertandingan.

"Selama satu minggu kemarin, kami mempersiapkan sesuatu yang berbeda untuk melawan Bali United. Tapi kami kaget karena Bali United di babak pertama, melakukan sesuatu yang berbeda dan membuat perbedaan terkait apa yang sudah kami persiapkan," tutur Almeida. 

"Kami memasukkan dua pemain ini karena mereka adalah pemain depan dan akhirnya bisa mencetak gol. Tapi RANS bukanlah satu atau dua orang, tapi kami bermain sebagai tim. Itulah yang membuat kami kuat," imbuhnya. 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer