Sukses


BRI Liga 1: Zanadin Fariz Ungkap Pesan Penting Pelatih Persis Sebelum Comeback Pascacedera

Bola.com, Solo - Gelandang muda Persis Solo, Zanadin Fariz, masih harus bersabar untuk bisa kembali mendapatkan kesempatan bermain di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 pascapulih dari cedera parah yang sempat menimpanya.

Sebelum bisa kembali bermain, para pemain berlabel tim nasional memang harus terlebih dahulu mendapatkan sertifikat tanda sembuh dari PSSI. Zanadin Fariz pun telah mengantonginya.

Hal ini menjadi tanda bahwa pesepak bola berusia 19 tahun itu sudah mendapat lampu hijau dari federasi untuk bergabung dengan klubnya. Menurut Zanadin, hasil pemeriksaan terakhir memang memperlihatkan perkembangan yang bagus.

Itulah sebabnya, ini ia bisa kembali berlatih bersama tim berjuluk Laskar Sambernyawa. “Alhamdulillah saya juga sudah dapat sertifikat dari PSSI. Nilainya juga lumayan bagus,” kata Zanadin Fariz.

2 dari 4 halaman

Kesabaran Menjadi Kunci

Gelandang yang sempat menjadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 itu mengatakan, jajaran tim pelatih Persis Solo yang dikepalai Leonardo Medina memang terus memberikan dukungan.

Pemain yang akrab disapa Ucil ini menjelaskan, Leo selalu menekankan soal kesabaran. Hal ini menjadi aspek penting sebelum seorang pemain bisa kembali bermain pascamengalami cedera.

“Coach Leo selalu berpesan agar saya selalu giat berlatih. Saya juga diminta bersabar. Intinya memang sabar karena nanti ada waktunya bisa kembali bermain,” ujarnya.

3 dari 4 halaman

Belum Sempat Rasakan Pertandingan

Ucil menjelaskan, sejauh ini dia memang belum sempat merasakan atmosfer pertandingan, terutama pada laga-laga yang bersifat kompetitif. Pasalnya, dia belum lama bergabung dengan sesi latihan.

Yang terbaru, pemain asal Bekasi ini sempat dibawa Leonardo Medina ketika Persis bertandang ke markas RANS Nusantara FC. Hal ini dilakukan agar Ucil bisa beradaptasi dengan atmosfer pertandingan.

“Saya belum sempat merasakan pertandingan uji coba. Saat Persis Solo bermain melawan Persis U-20, saya saat itu belum kembali bergabung dengan sesi latihan,” ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Mulai Masuk Line-Up

Ini menjadi kali pertama bagi Zanadin Fariz dimasukkan tim pelatih Persis Solo dalam daftar line-up setelah sekian lama absen akibat cedera. Pada pekan sebelumnya, dia memang sempat ikut sesi official training jelang laga melawan PSIS Semarang.

Namun, ketika itu namanya tak tercantum dalam daftar susunan pemain. Kini, untuk kali pertama, pemain berusia 19 tahun itu bisa duduk di bench meskipun urung mendapat kesempatan bermain.

Terlepas dari hal itu, munculnya nama Ucil dalam daftar susunan pemain ini menjadi angin segar. Sebab, ini menandakan bahwa dirinya sudah mulai punya peluang untuk mencatatkan comeback.

Video Populer

Foto Populer