Sukses


BRI Liga 1: Hadapi Barito Putera, RANS Nusantara Tak Khawatir dengan Kondisi Cuaca di Banjarbaru

Bola.com, Martapura - Pelatih RANS Nusantara, Eduardo Almeida optimistis timnya bisa mengalahkan Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-14. Kedua tim bakal berduel di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar, Jumat (29/9/2023) sore WIB.

Arsitek asal Portugal itu cukup pede menghadapi laga nanti. Klub berjulukan The Prestige Phoenix itu punya rekor bagus di laga tandang musim ini. Mereka baru sekali menelan kekalahan dari enam pertandingan away yang dijalani.

Satu-satunya kekalahan itu terjadi saat RANS Nusantara bertandang ke markas Persib Bandung. Kala itu, The Prestige Phoenix menyerah dengan skor tipis 1-2 pada 26 Agustus 2023.

"Kami datang ke sini seperti biasa, kami mempunyai rekor tandang yang bagus, kami tim dengan menghasilkan pencapaian bagus di away," ujar Eduardo Almeida dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (28/9/2023).

"Kami tidak pernah berpikir bermain di kandang atau tandang. Mentalitas kami selalu sama, sehingga kami datang ke sini besok dengan mentalitas yang sama," tegasnya.

2 dari 6 halaman

Harus Cepat Beradaptasi

Sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan sedang mengalami penurunan kualitas udara. Penyebabnya karena kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah tersebut.

Alhasil, udara di Kota Banjarbaru saat ini pun masuk kategori tidak sehat akibat kabut asap. Tidak hanya itu, udara di sana juga kian terasa panas. Soal kondisi tersebut, Eduardo Almeida mengaku tidak terlalu khawatir.

"Bagaimana pun kondisi cuacanya, kami harus menyesuaikan diri dengan cepat dan mencoba melakukan permainan kami dan untuk menang serta mendapat tiga poin," katanya.

"Kami datang dari kekalahan dan kami sudah melupakan itu, karena itu sebuah sepak bola dan ini normal, kami sekarang harus fokus untuk besok. Tentu saja, kami harus terbiasa dengan cuaca yang lebih buruk daripada di Yogyakarta," sambungnya.

3 dari 6 halaman

Akui Kekuatan Lawan

Seperti laga-laga sebelumnya, Eduardo Almeida menyebut duel kali ini juga tak akan berjalan mudah bagi timnya. Selain bermain di kandang sendiri, Barito Putera juga disebut memiliki skuad yang mumpuni.

"Pada pertandingan besok kami akan menghadapi tim yang kuat di kandang, jadi kami mempersiapkan pertandingan untuk selalu mencoba mengeluarkan potensi terbaik dan mengumpulkan tiga poin, karena itu adalah target kami pada laga besok," ucapnya.

"Mereka kini diuntungkan bermain di kandang karena sudah terbiasa dengan cuaca dan kondisi lapangan. Tapi, soal mentalitas kami selalu sama, entah bagaimana cuaca dan lapangannya, sebab kedua tim juga merasakannya," tambah Almeida.

4 dari 6 halaman

Siap Tempur

Penyerang RANS Nusantara, Kushedya Hari Yudo menyatakan timnya dalam kondisi siap. Mantan pemain PSS Sleman itu berharap persiapan yang dilakukan bisa berdampak positif di lapangan. Soal target, Yudo tentu ingin membantu timnya meraih kemenangan.

"Persiapan dari pemain pribadi, buat pertandingan besok kami siap, terus kami persiapannya mengikuti instruksi pelatih dengan baik," paparnya.

"Kami akan berjuang semaksimal mungkin untuk mendapatkan tiga poin pada laga pertandingan besok melawan Barito Putera," pungkas Yudo.

5 dari 6 halaman

Kiprah RANS Nusantara

Saat ini, RANS Nusantara berada di posisi ke-3 klasemen sementara dengan koleksi 22 poin. Adapun Barito Putera menempati peringkat ke-7 dengan torehan 20 angka.

Kedua sebelumnya sama-sama gagal mendulang poin di pekan ke-13 Liga 1. Barito Putera digilas PSIS Semarang dengan skor 0-1. Sementara RANS Nusantara takluk 1-2 dari Persis Solo.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer