Sukses


Borong 2 Gol Kemenangan Persik ke Gawang Bhayangkara FC di BRI Liga 1, Khanafi Ingin Bela Timnas Indonesia

Bola.com, Kediri - Sepak terjang penyerang lokal Persik Kediri, Muhammad Khanafi, di BRI Liga 1 2023/2024 makin menggila. Striker asli Kediri itu baru saja mencetak brace untuk mengantar timnya menang 2-0 atas Bhayangkara FC di Stadion Brawijaya, Kediri, pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu (30/9/2023).

Khanafi membuka keunggulan Persik Kediri saat laga baru berjalan sembilan menit. Penyerang berusia 25 tahun itu kemudian mencetak gol lagi pada menit ke-45.

Penyerang asli Kediri itu telah mengoleksi lima gol yang dicetaknya dalam tiga laga terakhir. Nama Khanafi pun sejajar dengan striker Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta, dan pemain naturalisasi kelahiran Belanda, Stefano Lilipaly.

"Saya senang bisa mencetak gol lagi dan Persik bisa menang lagi. Semoga dalam pertandingan berikutnya kami bisa melanjutkan tren positif ini," ujar Khanafi.

Kemenangan 2-0 yang diraih Persik Kediri ini pun kembali mengangkat posisi Macan Putih di papan klasemen BRI Liga 1 2023/2024. Persik kini berada di peringkat ke-12 dengan 18 poin dari 14 laga.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ingin Bela Timnas Indonesia

Setelah mencetak lima gol untuk Persik Kediri dalam tiga laga terakhir di BRI Liga 1 2023/2024, Muhammad Khanafi punya misi pribadi.

"Cita-cita saya bisa masuk Timnas Indonesia. Apabila negara membutuhkan, saya pasti siap," ujar Khanafi.

Penyerang Persik Kediri itu mengungkapkan resep ketajamannya soal urusan menjebol gawang lawan.

"Saya selalu bekerja keras dalam latihan. Dengan cara seperti itu, nanti otomatis terbawa di pertandingan," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Dapat Dukungan dari Pelatih

Cita-cita luhur Muhammad Khanafi pun mendapatkan dukungan dari pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide. Karakter sang pemain yang merupakan pekerja keras akan membuat Persik bangga ada perwakilannya di Timnas Indonesia.

"Khanafi seorang pekerja keras, baik dalam latihan maupun pertandingan. Saya mendukung jika Timnas Indonesia memakai Khanafi," ujar Rospide.

"Meski kami hanya punya striker lokal dari Kediri, tetapi ini menjadi kebanggaan bila ada pemain Persik masuk Timnas Indonesia," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer