Sukses


Kembali Dipanggil Timnas Indonesia, Wahyu Hulk PSIS Dapat Target Khusus dari Sang Bos

Bola.com, Jakarta Bek tengah PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo, kembali mendapatkan panggilan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Kali ini, ia akan bergabung dengan persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Manajemen PSIS Semarang juga telah menerima pemberitahuan pemanggilan untuk Wahyu Prasetyo tersebut melalui surat yang dikirimkan oleh PSSI dengan nomor 3913/AGB/569/IX-2023.

Dengan kata lain, Wahyu menjadi salah satu nama dari total 25 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia pada babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“PSIS kembali mengirimkan pemain untuk Timnas Indonesia. Nama yang kembali dipanggil yakni Wahyu Prasetyo,” kata Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, melalui rilis resmi Selasa (3/10/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bantu Garuda Lolos ke Fase Berikutnya

Yoyok Sukawi berharap, bek tengah yang akrab disapa Hulk ini bisa memberikan bantuan untuk Timnas Indonesia yang akan menghadapi Brunei Darussalam pada babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pada babak ini, skuad Merah Putih dijadwalkan berjumpa Brunei Darussalam dalam skema home-away. Menurut jadwal, dua pertandingan itu akan berlangsung pada 12 dan 17 Oktober 2023.

“Selamat ya, Hulk. Bawalah nama Indonesia melaju ke babak berikutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan ambil ilmu sebanyak-banyaknya di sana,” ujar Yoyok Sukawi.

3 dari 4 halaman

Sudah Catatkan Debut

Ini memang bukan pemanggilan pertama yang didapatkan oleh bek asal Batang, Jawa Tengah itu. Sebab, sebelumnya Wahyu Prasetyo juga menerima panggilan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday periode September 2023.

Ketika itu, Wahyu berhasil mendapatkan kesempatan debut dari Shin Tae-yong saat skuad Merah Putih menjamu Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (8/9/2023).

Debut itu tercipta ketika Shin Tae-yong memainkan Hulk pada menit ke-71. Pemain berusia 25 tahun ini baru diturunkan saat Sandy Walsh ditarik keluar.

 

4 dari 4 halaman

Andalan di Lini Belakang

Wahyu Prasetyo memang sudah memperlihatkan performa yang konsisten bersama PSIS Semarang di BRI Liga 1 2023/2024. Hulk tercatat selalu bermain sebagai starter di lini pertahanan.

Dari 14 pertandingan, dia juga nyaris bermain penuh selama 2x45 menit. Hanya ada satu momen di mana Wahyu Prasetyo tak bisa melanjutkan perjuangan untuk bermain hingga laga berakhir.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer