Sukses


BRI Liga 1: Komentar Thomas Doll Mengenai 4 Rekor yang Ia Pecahkan di Persija Jakarta

Bola.com, Jakarta - Penampilan Persija Jakarta memang tidak terlalu meyakinkan di BRI Liga 1 2023/2024. Macan Kemayoran masih jauh dari posisi puncak klasemen.

Kedatangan Thomas Doll sejak musim lalu juga belum bisa memberikan gelar juara untuk Persija Jakarta. Meski demikian, ada beberapa rekor penting yang dicatatkan Doll bersama Macan Kemayoran.

Di bawah asuhan Thomas Doll, Persija Jakarta meraih kemenangan pertama di kandang Arema FC setelah 19 tahun. Persija juga meraih kemenangan untuk pertama kali di kandang Barito Putera sejak 2014.

Tak hanya itu, Thomas Doll juga membawa Persija Jakarta meraih kemenangan atas Persebaya Surabaya sejak 2018. Terakhir, Macan Kemayoran juga akhirnya bisa menang di markas Persik Kediri sejak terakhir kali melakukannya pada 2007.

"Pertama harus diingat, saya datang ke sini untuk melihat progres dari pemain-pemain Persija dan tentunya saya ingin membawa Persija menjadi yang terbaik dan bisa kembali berkancah di sepak bola internasional. Hal ini pun layak didapatkan oleh para the Jakmania dan semua orang yang mencintai Persija, itu yang terpenting untuk saya," ujar Thomas Doll dikutip dari situs resmi Persija Jakarta.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tidak Menjadi Beban

Thomas Doll mengungkapkan ia sudah sadar mengenai beragam catatan di atas sebelum menjalani laga bersama Persija Jakarta. Namun, pelatih asal Jerman itu tidak menjadikan rekor itu sebagai beban.

Thomas Doll justru menjadikan hal itu sebagai tantangan bagi para pelatih dan pemain Persija Jakarta untuk segera dipecahkan.

"Tentunya jika bisa menang dan memecahkan rekor, akan menjadi hal yang juga menyenangkan. Saya memang sudah mengetahui hal ini sebelum laga dimulai. Tapi hal ini tidak menjadi beban karena saya memang menyukai tantangan seperti ini di dalam sepak bola," jelas Doll.

3 dari 4 halaman

Pertahankan Momentum

Persija Jakarta memang sulit menang belakangan ini. Namun, Macan Kemayoran juga tak terkalahkan dalam empat laga terakhir.

Thomas Doll meminta skuad Persija Jakarta untuk mempertahankan momentum kebangkitan. Ia ingin Riko Simanjuntak dkk. meraih kemenangan pada laga-laga selanjutnya.

"Saya jadi pelatih di sini tidak hanya saat mentari bersinar, saya pun menjadi pelatih di sini saat cuaca sedang hujan. Jadi setelah kami tidak bisa menang di lima laga, akhirnya kami bisa bangkit. Dan saat ini kami harus benar-benar fokus untuk mempersiapkan laga berikutnya," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer