Sukses


Pegadaian Liga 2: Krisis Penjaga Gawang, PSIM Yogyakarta Datangkan Eks Kiper PSKC Cimahi

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta bergerak cepat mendatangkan pemain baru. Maklum, klub berjulukan Laskar Mataram itu kini sedang diterpa krisis penjaga gawang menyusul cedera dua kiper andalan.

Kedua kiper itu adalah Sendri Johansah dan Wahyu Tri Nugroho. Cederanya kedua kiper tersebut membuat PSIM tinggal menyisakan satu pemain saja di pos penjaga gawang.

Dia adalah Khairul Fikri. Usianya masih cukup muda (23 tahun) dan belum berpengalaman, sehingga cukup riskan apabila hanya mengandalkan Fikri.

Pemain kelahiran Purworejo, Jawa Tengah itu bahkan baru saja mencatat debut di Liga 2 saat melawan Malut United pada Sabtu (30/9/2023). Laga ini dimenangkan PSIM Yogyakarta dengan skor 1-0.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rekrut Eks Kiper PSKC Cimahi

Adapun pemain yang dipastikan merapat ke Jogja adalah mantan kiper PSKC Cimahi, Taopik Hidayat. Pelatih PSIM Yogyakarta, Kas Hartadi, membenarkan soal perekrutan tersebut.

"Iya, betul kami datangkan Taopik Hidayat. Taopik sudah gabung dengan tim," ujar Kas Hartadi.

"Alasan mendatangkan Taopik, yang pasti dia pernah dari bawah, dari Liga 3 dan lolos ke Liga 2. Saat di PSKC menit bermainnya cukup banyak dan tampil bagus," sambungnya.

Arsitek asal Surakarta itu mengatakan, Taopik sudah berada di Yogyakarta beberapa hari lalu. Kiper berusia 26 tahun itu juga telah menjalani sesi latihan bersama skuad Laskar Mataram.

Namun, hingga berita ini ditulis sang pemain belum diperkenalkan secara resmi oleh manajemen PSIM Yogyakarta. Kemungkinan, Taopik Hidayat akan diumumkan ke publik dalam waktu dekat ini.

 

3 dari 4 halaman

Absen Sebulan Lebih

Seperti diberitakan sebelumnya, dua kiper PSIM Yogyakarta harus menepi selama sebulan lebih. Cedera Sendri Johansah dan Wahyu Tri Nugroho didapat saat menjalani dua partai tandang melawan Perserang Serang dan Malut United dalam lanjutan Pegadaian Liga 2.

Dokter PSIM Yogyakarta, Rudolf Noer menjelaskan, kedua pemain itu membutuhkan waktu sekitar enam pekan untuk pemulihan. Namun, mereka bisa saja kembali lebih cepat, tergantung kondisi masing-masing pemain.

"Pemulihan Sendri sebenarnya kami butuh observasi sekitar sebulan tapi dua minggu pertama kami lihat, kami kontrol lagi atau kami berikan tindakan yang dibutuhkan dari ortopedi terhadap Sendri seperti injeksi dan terapi," paparnya.

"Wahyu Tri juga masih observasi, dia butuh pemulihan empat sampai enam minggu. Dia sudah diberikan tindakan dan setelah kami lakukan intervensi biasanya bisa lebih cepat juga," terang Rudolf Noer.

 

4 dari 4 halaman

Bersiap Hadapi Nusantara United

PSIM Yogyakarta dijadwalkan bertandang ke markas Nusantara United. Menurut jadwal, duel kedua tim berlangsung pada 14 Oktober 2023 mendatang.

Saat ini, Laskar Mataram berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup 2 dengan koleksi tujuh poin. Mereka memiliki poin sama dengan Nusantara United yang menempati urutan kedua.

Adapun posisi puncak dihuni FC Bekasi City dengan angka sempurna yakni sembilan. Kemudian ada Malut United dan Persikab Bandung di urutan keempat dan lima dengan koleksi empat poin.

Adapun PSKC Cimahi yang baru memperoleh angka dua, ada di peringkat kelima. Sementara itu, posisi buncit ditempati Perserang Serang dengan nol poin.

Video Populer

Foto Populer