Sukses


Bali United Kalahkan Bhayangkara FC di BRI Liga 1: Teco Klaim Performa Timnya Meningkat, Siap Menuju Australia?

Bola.com, Bekasi - Bali United meraih kemenangan dalam lanjutan pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/2024. Tim berjulukan Serdadu Tridatu mengalahkan tuan rumah Bhayangkara Presisi Indonesia dengan skor tipis 2-1 di Stadion patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (8/10/2023).

Dua gol kemenangan Bali United dicetak Eber Bessa melalui sepakan penalti dan bek tengah Bali United Elias Dolah. Gol hiburan Bhayangkara dicetak oleh Sani Rizky Fauzi.

Menang melawan tim juru kunci dan mayoritas pemain muda, Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengaku jika anak asuhnya mulai menunjukkan peningkatan performa. Tapi menurut sebagian pihak termasuk suporter di dunia maya, Bali United di babak kedua mengalami penurunan permainan.

Bhayangkara justru mendominasi di atas menit ke-70. Itu sebabnya Bhayangkara mampu memperkecil ketertinggalan. Kemenangan ini membuat Bali United naik ke posisi enam klasemen sementara dengan 24 poin.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sesuai Instruksi

Usai pertandingan tadi malam, Teco mengungkapkan jika memberikan instruksi yang berbeda dari biasa. Namun terlihat Bali United masih tetap bertahan meskipun unggul 0-2, alih-alih tetap menyerang dengan memasukkan Ilija Spasojevic.

Teco mengaku jika ia meminta anak asuhnya untuk terus menyerang di babak kedua.

“Di babak pertama tim main bagus, bisa kontrol pertandingan bisa juga cetak dua gol, bertahan bagus di babak pertama, babak kedua kita di ruang ganti saya minta pemain buat tidak mundur tetap sama,” ujar Teco usai laga.

“Tapi di sepak bola kami tahu tuan rumah lebih menyerang ketika tertinggal. Mereka bisa cetak satu gol, tapi hasil kami bisa ambil 3 poin di sini sangat penting buat naik posisi klasemen,” tambahnya.

3 dari 5 halaman

Alami Peningkatan

Teco juga mengklaim peningkatan performa tim besutannya baik di kompetisi domestik maupun di ajang Asia Piala AFC.

“Semua pertandingan pasti ada plus minusnya, dan menjadi tugas kami mengevaluasi agar lebih baik di laga berikutnya,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Modal Besar

Sementara itu, bek tengah muda Bali United Kadek Arel Priyatna juga senang dengan kemenangan ini. Kemenangan melawan Bhayangkara FC bisa menjadi pelecut untuk tampil baik di laga selanjutnya.

Apalagi mereka sudah ditunggu Persebaya Surabaya di pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo. Setelah itu, Bali United akan bertolak ke Gold Coast, Australia, untuk menghadapi tim kuat grup G Central Coast Mariners dalam matchday ketiga AFC Cup 2023/2024.

“Ini adalah hal yang kita tunggu-tunggu menang di laga tandang, semoga tren positif ini berlanjut di pertandingan ke depan,” jelas Kadek Arel.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Bali United saat Ini

Video Populer

Foto Populer