Sukses


3 Pemain yang Jadi Motor Laju Kencang Persib di BRI Liga 1: Vital, Bikin Maung Bandung Tak Terkalahkan dalam 8 Laga Beruntun

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akhirnya bisa merangsek ke papan atas klasemen BRI Liga 1 2023/2024, tepatnya posisi ke tiga dengan raihan poin 27 setelah melewati 15 pertandingan.

Tim besutan Bojan Hodak ini mampu menjaga tren positif dalam delapan laga berturut-turut tanpa kekalahan, dua imbang dan enam kali meraih kemenangan. Persib tak pernah kalah lagi sejak tumbang di markas Persis Solo pada 8 Agustus 2023.

Hasil itu membuat tim berjulukan Pangeran Biru melesat ke papan atas setelah sebelumnya menempati posisi ke 16 klasemen BRI Liga 1 musim ini.

Kebangkitan Persib musim ini tentunya tidak lepas dari kerjasama tim dan racikan yang diterapkan dari pelatih Bojan Hodak setelah menggantikan Luis Milla.

Selain itu, tentunya ada tiga pemain yang boleh jadi sebagai motor laju kencang Persib Bandung musim ini. Siapa saja mereka? Simak ulasan menarik dari Bola.com di bawah ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

David da Silva

Striker Persib asal Brasil ini terlihat semakin tajam di lini depan. Sempat absen dua laga secara beruntun lantaran cedera lutut, David da Silva kembali menjadi sosok yang membahayakan setiap lawannya.

Pemain bernomor punggung 19 di Persib ini mampu melesakkan gol dalam lima laga secara beruntun. Dalam lima laga tersebut melesakkan 8 gol, diantaranya diciptakan hattrick saat lawan Persita Tanggerang.

David pun mengukuhkan sebagai top skorer sementara Pangeran Biru musim ini dengan koleksi 10 gol, dimana 2 gol diciptakan saat lawan mantan klubnya, Persebaya Surabaya di pekan ke-15 BRI Liga 1 musim ini.

3 dari 5 halaman

Marc Klok

Gelandang naturalisasi Persib Bandung ini cukup berperan membawa Persib hingga tembus ke papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Kemampuannya dalam membantu serangan cukup signifikan.

Dalam delapan pertandingan tak terkalahkan secara beruntun, Marc Klok telah melesakkan 3 gol dari total 4 gol yang diciptakannya. Tiga gol Klok tersebut, tercipta brace saat lawan PSIS Semarang dipekan ke 9 dan satu gol saat lawan RANS Nusantara FC pada pekan ke 10.

Bahkan pemain bernomor punggung 23 di Persib ini telah menciptakan 6 assist, satu diantaranya assist kepada David da Silva saat menang 3-2 lawan Persebaya Surabaya dipekan ke 15 BRI Liga 1 musim ini.

Pemain kelahiran Belanda ini memang terlihat semakin percaya diri setelah mendapat kepercayaan sebagai kapten tim sejak pekan ke sembilan oleh pelatih Bojan Hodak.

Tak heran sosok Marc Klok merupakan motor bagi kebangkitan Persib hingga bisa merangsek ke papan atas klasemen BRI Liga 2023/2024.

4 dari 5 halaman

Nick Kuipers

Pemain bertahan asal Belanda ini selalu menjadi andalan Persib untuk mematahkan serangan setiap lawannya. Kemampuanya sebagai pemain bertahan memang cukup mumpuni, apalagi ditunjang dengan postur tubuh yang tinggi.

Sempat terpinggirkan oleh Luis Milla, Nick Kuipers kembali mendapat kepercayaan dari tim pelatih Persib. Ia hanya absen dua laga dalam 15 laga yang sudah dilewati Persib di BRI Liga 1 2023/2024.

Bahkan, pemain dengan tinggi 1,93 m ini selalu tampil full 90 menit setiap diturunkan. Tak heran kemampuan pemain bernomor punggung 2 di Persib ini merupakan motor laju kebangkitan Persib musim ini.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan di BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer