Sukses


BRI Liga 1: PSS Sleman Tegaskan Tak Akan Lepas Hokky Caraka ke PSIS Semarang

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang nampaknya harus mencari target buruan lain. PSS Sleman memastikan penyerang Hokky Caraka tidak akan dijual pada jendela transfer paruh musim mendatang.

Sebelumnya, bos PSIS Semarang Yoyok Sukawi menyatakan ketertarikannya untuk mendaratkan stiker berusia 19 tahun itu.

Hokky Caraka jadi incaran kedua PSIS setelah peluang merekrut penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta menipis.

Menanggapi kabar yang beredar, manajemen PSS Sleman angkat bicara. Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PSS), Gusti Randa menegaskan sang pemain tak akan dilepas.

"Saya tentu membiarkan rumor yang beredar. Karena kita tahu itu adalah hal yang biasa di sepak bola. Memang ada beberapa tawaran untuk Hokky yang masuk ke PSS," ujar Gusti Randa di Omah PSS, Sleman, Rabu (11/10/2023) siang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Perpanjangan Kontrak

Agar tidak direbut klub lain, manajemen klub berjulukan Super Elang Jawa itu bergerak cepat memagari sang pemain. Gusti Randa menyebut, pembaharuan kontrak Hokky Caraka akan segera dilakukan.

"Pastinya kami tidak mungkin melepas Hokky karena kami membutuhkannya. Karena itu dalam waktu dekat ini, kami akan memperbaharui sistem dan nilai kontrak dengan Hokky," tegas pria berusia 58 tahun itu.

Lebih jauh, Gusti Randa mengatakan, PSS Sleman saat ini tengah berbenah. Perubahan itu diawali dengan perombakan dalam jajaran kepelatihan. Tim Elang Jawa kini dinakhodai eks pemain Napoli era tahun 80-an, Bertrand Crasson.

Crasson menggantikan posisi head coach Marian Mihail yang akan diangkat sebagai Direktur Teknis. Kemudian dilanjut dengan menata ulang kekuatan pemain.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Lebih Berprestasi

Gusti Randa menuturkan, berbagai perubahan dilakukan agar tim kebanggaan Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS) bisa lebih baik lagi ke depannya. Apalagi, kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 masih cukup panjang.

"Manajemen baru PSS ingin melakukan langkah-langkah strategis guna membuat PSS Sleman lebih berprestasi di Liga 1. Salah satu caranya adalah dengan mempertahankan pemain dan merekrut pemain yang pas untuk PSS," kata Gusti Randa.

"Saat ini posisi kami masih berada di papan tengah. Dengan pembenahan yang dilakukan, tentu perubahan yang kami inginkan. Setidaknya di akhir kompetisi nanti, PSS Sleman masuk dalam barisan tim papan atas," harapnya.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Klasemen PSS Sleman

Saat ini PSS Sleman masih tertahan di papan bawah klasemen sementara Liga 1. Laskar Sembada menempati peringkat ke-14 dengan torehan poin 18.

Hasil itu didapat dari empat kemenangan, enam seri, dan lima kekalahan. PSS Sleman mencetak 20 gol dan kebobolan 23 kali. Kim Jeffrey Kurniawan dkk. memang tampil kurang konsisten pada musim ini.

Tim Elang Jawa cuma berjarak lima angka saja dari Arema FC yang berada tepat di zona degradasi atau posisi 16. Kemudian unggul tiga poin dari Persita Tangerang yang ada di urutan 15.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer