Sukses


Sandy Walsh Tahu Arti Candaan Agar Silaturahmi Tidak Terputus Pinjam Dulu 100: Di Eropa Juga Begitu

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh, diwawancarai YouTube Sport77 Official yang tayang pada Senin (23/10/2023). Bek berusia 28 tahun itu memakai kaus 'Agar Silaturahmi Tidak Terputus, Pinjam Dulu Seratus'.

Sandy Walsh turut larut dalam demam candaan tersebut yang akhir-akhir ini viral, setelah digaungkan sejumlah pembalap MotoGP yang mengaspal di MotoGP Mandalika 2023 pada 15 Oktober 2023.

"Kamu menyukai kaus saya? Kaus ini saya dapatkan dari anak teman saya yang memberikan saya kaus ini," ujar pemain kelahiran Brussels, Belgia, tersebut.

"Itu karena saya menuliskan caption di akun Instagram saya dan hal itu menjadi viral," ucap Sandy Walsh.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tahu Artinya

Usut punya usut, Sandy Walsh sudah tahu arti dari kelakar "agar silaturahmi tidak terputus, pinjam dulu seratus" itu. Apa kata pesepak bola yang membela KV Mechelen di Liga Belgia tersebut?

Menurut Sandy Walsh, kebiasaan pinjam-meminjam uang yang ujungnya lupa atau tidak dikembalikan juga menjadi kondisi yang lumrah di Eropa.

"Artinya sesuatu tentang meminjamkan uang kepada teman tapi tidak pernah dikembalikan, di Eropa juga sama saja. Sangat lucu, saya menyukainya," imbuh bek naturalisasi tersebut.

3 dari 4 halaman

Membela Timnas Indonesia

Sandy Walsh baru saja bermain untuk Timnas Indonesia melawan Timnas Brunei Darussalam dalam putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia menang dengan agregat 12-0 atas Brunei Darussalam dalam duel dua leg. Sandy Walsh berhasil membukukan dua assist. Pemain berdarah Jerman itu sebenarnya berpeluang untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Ketika itu, Timnas Indonesia mendapatkan tendangan penalti dalam leg pertama kontra Brunei Darussalam. Namun, Sandy Walsh memilih untuk tidak menjadi eksekutornya.

 

4 dari 4 halaman

Berikan ke Striker

Ramadhan Sananta, yang masuk pada babak kedua, maju sebagai algojo dan berhasil membobol gawang Brunei Darussalam.

"Saya hanya ingin mencetak gol penting. Gol itu juga penting tapi saya juga ingin memberikan kepercayaan diri kepada penyerang," jelas Sandy Walsh.

"Sebab, kita harus mencetak banyak gol. Jadi mungkin ketika Sananta masuk dan mencetak gol, mungkin dia bisa mencetak gol keduanya dan itu benar terjadi. Saya tidak ingin mencetak gol dari penalti."

"Saya tidak ingin mencetak gol dari penalti untuk gol pertama saya bersama Timnas Indonesia. Jadi mungkin nanti ketika di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia," terangnya. 

Sumber: Sport77

Video Populer

Foto Populer