Sukses


BRI Liga 1: Punya Mustaqim dan Supriadi, Persik Tetap Perlu Kerja Keras saat Hadapi Persebaya

Bola.com, Kediri - Persik Kediri bentrok dengan Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-17 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jumat (27/10/2023). Punya dua sosok yang mengenal baik Persebaya, Persik tak merasa itu jadi keuntungan.

Saat ini ada dua sosok mantan Persebaya Surabaya di skuad Macan Putih, yakni M. Supriadi dan Mustaqim. Nama pertama adalah pemain muda asli Surabaya yang membela tim utama Persebaya sejak 2019. Ia bergabung dengan Persik Kediri mulai awal musim ini.

Sementara Mustaqim merupakan legenda Persebaya yang sempat menjadi asisten pelatih Aji Santoso di Persebaya selama tiga musim. Mantan striker Timnas Indonesia itu dikontrak Persik Kediri pada pekan ke-16 BRI Liga 1.

Namun, menurut pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, keberadaan Supriadi dan Mustaqim, yang cukup mengenal luar dan dalam Persebaya bukanlah keuntungan bagi Macan Putih yang akan menjalani derbi Jatim pada pekan ke-17.

"Kehadiran Mustaqim dengan pengalamannya tentu sangat membantu tim ini, termasuk ketika nanti Persik Kediri melawan Persebaya. Begitu pula peran Supriadi, tetapi kami harus bekerja keras bila ingin menang," ujar Rospide.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 4 halaman

Menerima Masukan dari Mustaqim

Pelatih asal Brasil itu mengaku memang berdiskusi dengan Mustaqim terkait kekuatan Persebaya Surabaya yang akan menjadi lawan Persik Kediri pada pekan ke-17 BRI Liga 1.

"Saya selalu diskusi dengan semua staf, termasuk Mustaqim. Semua masukan bagi saya penting, tetapi saya akan memilah mana yang abgus dan tepat untuk digunakan melawan Persebaya nanti," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Bukan Laga yang Mudah

Marcelo Rospide menilai Persebaya Surabaya tetaplah tim kuat dengan materi pemain yang bagus di semua lini. Apalagi saat ini klub asal Surabaya itu ditangani pelatih asal Spanyol, Josep Gombao.

"Tidak mudah menghadapi Persebaya. Tim ini berbahaya. Pelatih baru pasti punya strategi untuk mengangkat performa tim," ujar Rospide.

"Saya kira Josep Gombau juga pelatih bagus. Saya harus mempelajari lagi kira-kira seperti apa strategi yang akan dipakai melawan Persik nanti," lanjut pelatih Persik Kediri itu.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer