Sukses


Ketegasan Eduardo Almeida Bawa RANS Nusantara Tembus Papan Atas BRI Liga 1 2023 / 2024

Bola.com, Sleman - RANS Nusantara masih nyaman di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Klub berjulukan The Prestige Phoenix itu berada di peringkat ketiga dengan koleksi 29 poin.

Perinciannya meraih delapan kemenangan, lima seri, dan tiga kekalahan. RANS Nusantara cuma terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen, Borneo FC dan berjarak satu angka dari Madura United yang ada di posisi kedua.

Terbaru, The Prestige Phoenix sukses menaklukkan Persija Jakarta di kandangnya pada pekan ke-16 Liga 1. RANS Nusantara menang dengan skor tipis 2-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (22/10/2023).

Itu menjadi kemenangan kedua secara beruntun klub milik Raffi Ahmad tersebut. Sebelumnya, RANS Nusantara menggilas PSIS Semarang dengan skor 2-1 pada 6 Oktober 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Buah Kerja Keras Tim

Pelatih RANS Nusantara Eduardo Almeida mengungkapkan kunci sukses timnya menembus papan atas Liga 1.

Arsitek asal Portugal itu menyebut, pencapaian sejauh ini merupakan buah kerja keras seluruh elemen tim sejak awal kompetisi.

Menurut dia, RANS Nusantara selalu memberikan 100 persen energi di setiap pertandingan yang dijalani. Entah itu di laga kandang maupun tandang.

"Para pemain mengikuti program yang sudah dipersiapkan untuk memenangkan pertandingan. Kami juga di persiapan selalu menganalisis lawan," ujar Eduardo Almeida.

"Dengan tim manapun, kami selalu mempersiapkan pertandingan dengan serius dan menganalisis setiap detail soal lawan, ya tentunya mempelajari soal lawan," sambungnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Serius

Mantan pelatih Arema FC itu mengatakan, para pemain tidak bisa sedikitpun bersantai ketika sesi latihan berlangsung. Semua pemain dituntut serius. Kalau tidak, Eduardo Almeida tak segan menepikan sang pemain.

"Di setiap latihan, pemain sudah tahu bahwa mereka harus melakukan persis seperti di pertandingan. Ketika latihan selalu berat, selalu seperti di pertandingan nyata, jadi ketika sudah di pertandingan, kami sudah siap," tegasnya.

"Ketika latihan, tidak ada pemain yang bisa relax, yang relax tidak akan tampil. Para pemain sudah tahu itu, jadi ketika latihan itu berlangsung berat, ada kontak fisik, tetapi kami bersalaman setelah itu,".

"Dan ayo pergi lagi, karena itu bagian dari sepak bola. Pada posisi latihan, kami jelas sama berkali-kali, bahkan tidak bersiul karena terkadang hal itu terjadi lagi," tambah Almeida.

 

 

4 dari 5 halaman

Jamu PSM Makassar

Penampilan RANS Nusantara cukup menjanjikan di sepanjang putaran pertama Liga 1. Mereka sejauh ini sudah mencetak 21 gol dan 15 kali kemasukan.

The Prestige Phoenix juga menjadi tim paling minim kebobolan kedua. Di bawah Borneo FC yang baru kemasukan 14 gol.

Kini, RANS Nusantara sedang bersiap meladeni PSM Makassar dalam laga terakhir putaran pertama Liga 1. Duel pekan ke-17 itu bakal berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (30/10/2023) sore.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer