Sukses


Persik Gulung Persebaya 4-0 di BRI Liga 1, Momen Berat Yusuf Meilana Buang Trauma dari Tebasan Ze Valente

Bola.com, Kediri - Dalam sebuah kompetisi yang panjang seperti BRI Liga 1 2023/2024, performa tiap pemain tak selalu bisa stabil. Banyak penyebab inkonsistensi tersebut. Salah satunya adalah faktor kebugaran yang juga naik turun karena sakit atau cedera.

Begitu pula dialami Yusuf Meilana Fuad Burhani. Penampilan bek kiri Persik Kediri ini dalam beberapa laga terakhir agak menurun. Akibatnya posisi Yusuf Meilana sempat digantikan Rangga Widiansyah. Bahkan pemain asli Kediri tak menjadi pilihan utama di starting XI Macan Putih.

Namun Yusuf Meilana bisa bangkit lagi saat Persik Kediri membombardir Persebaya 4-0 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Jumat (27/10/2023). Dua assist lewat lemparan jarak jauh dan umpan silangnya berbuah gol yang dicetak Adi Eko Jayanto dan Flavio Silva.

"Penampilan saya memang sedang turun. Cedera engkel dan lutut saya sudah pulih. Tapi saya masih dihinggapi trauma. Apalagi lawan yang saya hadapi adalah Persebaya," katanya sehari sebelum derbi Jatim itu digelar.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Cedera Musim Lalu

Ya. Yusuf Meilana pantas dihantui trauma. Pasalnya, dia mengalami cedera lutut ketika Persik menjamu Persebaya musim lalu. Apalagi dia juga akan bertemu lagi dengan Ze Valente yang menebas kakinya pada duel lalu.

"Saya pasti selalu ingat insiden itu. Alhamdulillah pada pertandingan hari ini saya bisa menghilangkan ketakutan itu dan bisa main lepas. Semua berkat dukungan keluarga dan teman-teman di Persik," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Tak Ada Dendam

Yang menarik, usai laga Ze Valente sempat mendatangi dan merangkul Yusuf Meilana. Tak ada kalimat yang bisa sebagai bukti akurnya kedua pemain tersebut.

Namun dari bahasa tubuh, tampaknya gelandang asal Portugal itu juga masih ingat kejadian tragis musim lalu.

4 dari 5 halaman

Kiprah Persik

Persik Kediri melakoni tren positif di BRI Liga 1. Mereka tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir dan puncaknya adalah membabat Persebaya 4-0 sore tadi.

Posisi tim kebanggaan Persikmania di papan klasemen sementara adalah nangkring di urutan sembilan dengan nilai 23. Selanjutnya, mereka akan menantang tuan rumah Borneo FC pada 2 November 2023.

5 dari 5 halaman

Lihat Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer