Sukses


Persis Solo Catatkan Comeback atas Bhayangkara FC di BRI Liga 1, Leonardo Medina Masih Belum Puas

Bola.com, Sleman - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, masih belum puas dengan kinerja timnya saat menumbangkan Bhayangkara FC pada pertandingan pekan ke-17 BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (29/10/2023) itu, Persis Solo sukses menumbangkan Bhayangkara FC dengan skor tipis 2-1. Padahal, Laskar Sambernyawa sempat tertinggal terlebih dahulu.

The Guardian membuka keunggulan pada menit ke-10 lewat gol Alef Vieira Santos. Persis akhirnya sukses membalikkan keadaan lewat dua gol yang dicetak Althaf Indie (38’) dan Fernando Rodriguez (44’).

Kemenangan ini berarti penting bagi Laskar Sambernyawa. Sebab, setelah gagal menang pada tiga laga terakhir, tim asal Kota Bengawan itu akhirnya bisa menutup putaran pertama BRI Liga 1 dengan tiga poin.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Belum Puas

Leonardo Medina merasa belum puas dengan kinerja anak asuhnya. Sebab, Persis sebetulnya bisa bermain lebih bagus. Namun demikian, dia tetap mengapresiasi kerja keras para pemainnya.

“Saya merasa tenang, mungkin tidak senang meskipun tidak menang. Tapi saya pikir kita bisa bermain lebih bagus dari bagaimana kita bermain hari ini,” kata Leonardo Medina, Minggu (29/10/2023).

“Namun, saya berterima kasih kepada para pemain saya, karena mereka bermain keras dan kuat dengan identitas Persis Solo. Mereka menghargai latar belakang klub ini,” ia menambahkan.

3 dari 5 halaman

Perbaiki Posisi

Terlepas dari performa anak asuhnya, juru taktik asal Meksiko itu merasa senang dengan tambahan poin penuh ini. Apalagi, Persis bisa naik ke peringkat ke-10 klasemen dengan koleksi 23 poin.

“Yang lebih penting, kita akhirnya menang. Kita sekarang bisa naik di tangga klasemen. Itu menjadi salah satu poin dari tujuan kami,” ujarnya.

“Menurut saya, kami masih harus terus berproses agar bisa bermain dengan cara yang kami inginkan,” ia melanjutkan.

4 dari 5 halaman

Persembahkan untuk Fans

Bek Persis Solo, Rian Miziar, mempersembahkan kemenangan ini untuk suporter. Pasalnya, laga kandang kali ini terasa seperti tandang. Persis harus terusir dari Stadion Manahan dan tak bisa mendapat dukungan langsung dari suporternya.

“Hari ini kami menang, tetapi saya juga sepakat dengan Coach Leo. Saya tidak begitu senang dengan cara dan kinerja tim pada pertandingan ini,” kata Rian.

“Yang paling penting kami bisa mengakhiri putaran pertama ini dengan tiga poin. Saya harap fans Persis Solo di mana pun berada tetap mendoakan kami. Karena kemenangan ini buat mereka,” imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Posisi Tim Kesayanganmu saat Ini

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer