Sukses


RANS Nusantara Nangkring di Posisi 5 Besar Paruh Musim BRI Liga 1, Begini Komentar Mas Al

Bola.com, Sleman - RANS Nusantara harus puas berbagi poin dengan tamunya, PSM Makassar dalam pekan ke-17 BRI Liga 1 2023/2024. Laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (30/10/2023) sore itu berakhir dengan skor 1-1.

RANS Nusantara sebetulnya mampu unggul lebih dulu lewat sundulan Abdul Rahman pada menit ke-54. Sayang, kemenangan yang sudah di depan mata sirna.

PSM Makassar mampu menyamakan kedudukan lewat Kenzo Nambu dipengujung laga. Tepatnya di menit ke-90.

Tambahan satu poin membuat RANS Nusantara naik ke posisi 4 klasemen sementara dengan koleksi 30 poin. Adapun PSM Makassar ada di urutan 12 dengan torehan 22 angka dari 17 laga.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Laga Sulit

Pelatih RANS Nusantara, Eduardo Almeida mengatakan, hasil imbang patut untuk disyukuri. Arsitek asal Portugal itu juga sudah memperkirakan sejak awal pertandingan akan berjalan sulit buat kedua tim.

"Pertandingan yang sangat sulit dengan kedua tim yang bagus dalam organisasinya. Kedua tim yang bertanding mengeluarkan segalanya, jadi saya kira dengan imbang ini, tentunya kita bertanding sampai selesai," ujar Almeida seusai laga.

"Kami ingin meraih tiga poin, kami sangat dekat dengan tiga poin. Tapi kebobolan dengan gol menakjubkan dari pemain mereka Kenzo dan kami imbang,".

"Tentunya, kami akan lebih bahagia kalau mendapat tiga poin, tetapi saya kira yang terjadi malah kami mendapat satu poin, ini tidak masalah," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Tatap Laga Selanjutnya

Eduardo Almeida memberikan selamat kepada seluruh elemen tim yang sudah bekerja keras sejauh ini. RANS Nusantara memungkasi putaran pertama Liga 1 dengan hasil memuaskan. Mereka ada di lima besar klasemen sementara.

"Sekarang kami fokus pada pertandingan selanjutnya dan saya memberikan selamat kepada semuanya, kepada pemain bukan hanya untuk pertandingan ini, tetapi keseluruhan pertandingan di putaran pertama," katanya.

"Karena kami melakukan hal bagus, positif di kompetisi ini. Lalu sekarang waktunya menuju putaran kedua, saya senang dengan semuanya, bukan hanya ini, tetapi keseluruhan pada putaran pertama," tambah Eduardo Almeida.

4 dari 5 halaman

Harusnya Bisa 3 Poin

Bek RANS Nusantara, Arif Satria sedikit menyesalkan kegagalan timnya meraup tiga poin. Meski begitu, dia menyebut seluruh pemain sudah bekerja maksimal di lapangan.

"Saya rasa pertandingan kali ini melawan PSM, kami hasilnya seri. Kami semua pemain tidak suka hasil ini, tetapi semua pemain telah melakukan yang terbaik di lapangan. Satu poin cukup bagi kami dan fokus pertandingan ke depannya," ucap Arif Satria.

"Seperti yang dikatakan pelatih, setiap latihan ditekankan untuk selalu fokus game by game, karena target kami di setiap pertandingan adalah tiga poin, jadi kami fokus game hari ini, besok dan seterusnya," pungkasnya.

5 dari 5 halaman

Tengok Peta Persaingan di Musim Ini!

Video Populer

Foto Populer