Sukses


Rumor Bursa Transfer BRI Liga 1: Persib Disebut Terpukau dengan 3 Bek Liga Malaysia, Sergio Aguero Tidak Jadi ke Persija

Bola.com, Kuala Lumpur - Bursa transfer putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024 masih adem ayem. Manuver perpindahan pemain yang melibatkan klub besar terbilang minim.

Namun, rumor datang dari Negeri Jiran. Persib Bandung diklaim mengamati tiga bek yang bermain di Liga Super Malaysia.

Ketiganya adalah Gabriel Peres dari Sabah FC, Matko Zirdum, dan Giancarlo Gallifuoco dari Kuala Lumpur City FC.

"Dengan dimulainya bursa transfer di Indonesia, Persib diketahui telah menunjukkan minat terhadap beberapa pemain Liga Super Malaysia," tulis jurnalis asal Malaysia, T. Avineshwaran, lewat akun X-nya, @avineshW90, Sabtu (4/11/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mantan Anak Buah Bojan Hodak

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, pernah menangani Matko Zirdum dan Giancarlo Gallifuoco sewaktu masih memoles Kuala Lumpur City FC pada 2021-2023.

"Pemain yang dipantau adalah bek tengah Sabah FC, Gabriel Peres dan bek tengah Kuala Lumpur City FC, Matko Zirdum dan Giancarlo Gallifuoco," ungkap T. Avineshwaran yang menulis untuk media Malaysia, The Star, itu.

Persib sudah mempunyai enam pemain asing di musim ini. Artinya, tim berjulukan Pangeran Biru itu mesti mengorbankan legiun impornya jika ingin mendatangkan satu dari tiga bek itu.

Dari enam pemain asing Persib, tiga di antaranya berperan sebagai bek. Ketiganya ialah Alberto Rodriguez, Daisuke Sato, dan Nick Kuipers.

Posisi Alberto Rodriguez paling terancam daripada Daisuke Sato dan Nick Kuipers. Sebab, palang pintu asal Spanyol itu kerap bermain angin-anginan di musim ini.

3 dari 4 halaman

Sergio Aguero Tidak ke Persija

Sementara itu, penyerang Sri Pahang FC dan Timnas Malaysia, Sergio Aguero, kemungkinan tidak akan hijrah ke Persija Jakarta.

Sergio Aguero disebut memilih untuk bersama Sri Pahang FC hingga akhir musim Liga Super Malaysia yang baru akan tuntas pada 17 Desember tahun ini.

Sergio Aguero, juga menjadi incaran banyak klub Indonesia, satu di antaranya yang dikabarkan adalah Persija Jakarta," imbuh T. Avineshwaran.

"Namun, sang pemain ingin fokus membantu Sri Pahang FC menyelesaikan musim ini dengan baik," jelasnya.

Persija masih mempunyai satu kuota pemain asing untuk putaran kedua BRI Liga 1. Tim ibu kota juga bisa mengganti dua legiun impornya, Marko Simic dan Oliver Bias yang kurang perform di musim ini.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer