Sukses


Berjasa pada Sepak Bola Indonesia, Presiden FIFA Gianni Infantino Dapat Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama dari Jokowi

Bola.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menganugerahkan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama untuk Presiden FIFA, Gianni Infantino. Penghargaan ini diberikan karena Gianni dianggap berjasa pada perkembangan sepak bola Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (10/11/2023) pagi WIB. Gelar terasa spesial buat Gianni Infantino karena diberikan penghargaan pada perayaan Hari Pahlawan Nasional.

"Menganugerahkan tanda kehormatan bintang jasa pratama kepada Giovanni Vincenzo Infantino Presiden FIFA," kata Sekretaris Militer Presiden, Laksda Hersan, seperti dilansir akun YouTube Sekretariat Presiden.

Pemberian Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama pada Gianni Infantino sudah sesuai dengan Keputusan Presiden No 70/TK/Tahun 2023. Gianni Infantino pun tampak senang menerima gelar penghargaan dari Presiden Jokowi itu.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Banyak Jasa

Gianni Infantino dianggap punya peran besar dalam perkembangan sepak bola Indonesia sejak menjadi Presiden FIFA pada 2016. Termasuk saat mendampingi transformasi sepak bola nasional pasca Tragedi Kanjuruhan hingga penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

"Pengabdian dan pengorbanannya di bidang olahraga yang bermanfaat bagi bangsa dan negara dan atau darma bakti dan jasanya diakui secara luas di tingkat internasional, serta warga negara asing yang berjasa pada bangsa dan negara Indonesia," sambung Laksda Hersan.

Pemberian Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama awalnya diusulkan oleh PSSI. Kemudian usulan itu disepakati dalam rapat terbatas bersama Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan (DGTK) pada awal Agustus lalu.

3 dari 4 halaman

Respons Gianni Infantino

Ada yang unik dalam penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama untuk Gianni Infantino. Presiden FIFA itu terlihat menggunakan jas dan kopiah saat menerima penghargaan tersebut.

Gianni Infantino menyambut antusias penghargaan yang diberikan Pemerintah Indonesia. Menurut pria asal Swiss itu, gelar ini dipersembahkan untuk seluruh komunitas sepak bola dunia.

"Ini adalah sebuah kehormatan bukan hanya bagi saya, tetapi juga seluruh komunitas sepak bola di dunia," tegas Gianni Infantino.

4 dari 4 halaman

Unggahan Erick Thohir

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Video Populer

Foto Populer