Sukses


PSIS Tembus 4 Besar BRI Liga 1, Yoyok Sukawi: Jangan Sombong Dulu

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang merebut peringkat empat besar sebelum jeda kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 untuk agenda FIFA Matchday periode November 2023.

Posisi PSIS Semarang melejit setelah sukses menggasak Persita Tangerang pada laga pekan ke-19. Dalam duel yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (9/11/2023) itu, Mahesa Jenar menang empat gol tanpa balas.

Dengan tambahan tiga poin ini, anak asuh Gilbert Agius melesat ke peringkat ketiga klasemen sementara. Mereka sejauh ini sudah mengoleksi 34 poin dari 19 pertandingan. 

Jumlah ini hanya terpaut satu poin dari Persib Bandung yang berada tepat di atasnya. Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyebut pencapaian itu patut disyukuri.

“Alhamdulillah, disyukuri terlebih dahulu, kami bisa menembus posisi empat besar klasemen BRI Liga 1 sebelum jeda FIFA Matchday ini,” kata Yoyok Sukawi.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pesan Yoyok Sukawi

Yoyok berpesan pencapaian itu tak sepatutnya membuat seluruh pemain berpuas diri. Menurutnya, masih ada banyak ujian yang bakal dihadapi Mahesa Jenar dalam waktu dekat, tepatnya setelah agenda FIFA Matchday ini.

“Namun, untuk semua pemain dan ofisial, jangan sombong, tetap bekerja keras, dan rendah hati. Jalan masih panjang. Setelah itu masih ada laga berat lainnya yang, termasuk menghadapi Persebaya pada akhir bulan nanti,” katanya.

 

3 dari 5 halaman

Dapat Jatah Libur

Selain itu, Yoyok juga memberikan jatah waktu libur sejenak untuk para pemain PSIS selama jeda kompetisi. Harapannya, waktu istirahat yang diberikan ini bisa mengembalikan energi pemain untuk menghadapi lanjutan kompetisi.

“Setelah melawan Persita Tangerang, ada libur sebentar untuk pemain agar bisa kembali berkumpul bersama keluarganya masing-masing,” katanya.

“Namun, nanti saat sudah kembali latihan, harus lebih segar dan tetap berusaha menampilkan yang terbaik pada pertandingan-pertandingan berikutnya,” ia melanjutkan.

 

4 dari 5 halaman

Pertahankan Tren Positif

PSIS Semarang memang terhitung konsisten di BRI Liga 1 2023/2024. Setidaknya, pada empat pertandingan terakhir, Septian David Maulana dan kawan-kawan belum tersentuh kekalahan.

Sebelum menang atas Persita, Mahesa Jenar sempat merebut dua kemenangan beruntun melawan Persikabo 1973 (3-2) dan Persija Jakarta (2-1), lalu ditahan imbang Bhayangkara FC (1-1).

Jika konsistensi semacam ini terus berlanjut, bukan tidak mungkin target manajemen PSIS Semarang yang ingin finis di peringkat empat besar untuk menembus championship series bisa terwujud.    

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer