Sukses


Misi Pribadi Evan Dimas seusai Gabung PSIS: Ajang Pembuktian sebagai Gelandang Terbaik di Indonesia

Bola.com, Semarang - Setelah resmi bergabung dengan PSIS Semarang pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2023/2024, Evan Dimas Darmono ternyata memiliki motivasi dan ambisi yang sangat besar.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyebut Evan Dimas ternyata memiliki keinginan yang besar untuk bisa kembali bermain dengan performa terbaiknya.

"Evan Dimas ini rekrutan yang cukup bagus. Pemain ini punya semangat dan daya juang tinggi untuk mengembalikan performa," kata Yoyok Sukawi.

"Dia bahkan betul-betul ingin membuktikan kepada masyarakat luas jika dia masih menjadi yang terbaik di Indonesia. Ini yang kami patut syukuri. Semoga Evan Dimas bisa segera debut bersama PSIS Semarang," imbuhnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Perjuangan Evan Dimas

Yoyok menjelaskan, PSIS memberikan pendampingan khusus untuk membantu Evan Dimas mengembalikan performa terbaiknya. Saat ini, dia berlatih dua kali sehari di bawah pengawasan pelatih fisik, Alex Aldha Yudi.

"Adaptasi yang dijalani Evan Dimas setelah bergabung dengan PSIS Semarang cukup bagus. Bahkan Evan Dimas selalu menambah porsi latihan," kata Yoyok.

"Pada pagi hari, dia berlatih di gym. Saat sore harinya di sesi latihan. Dia mendapatkan pendampingan secara khusus dari pelatih fisik PSIS Semarang, Coach Alex Aldha Yudi," ia menambahkan.

3 dari 5 halaman

Porsi Latihan Khusus

Ketua yang juga menjabat sebagai Asprov PSSI Jawa Tengah itu menjelaskan, gelandang berusia 28 tahun tersebut mendapatkan materi latihan khusus dari pelatih fisik untuk mengembalikan kebugarannya.

Harapannya, pemain yang pernah menjadi andalan Timnas Indonesia itu sudah bisa kembali pada permainan terbaiknya saat BRI Liga 1 2023/2024 kembali bergulir pasca-FIFA Matchday periode November 2023.

"Dia mendapatkan porsi-porsi latihan secara khusus. Harapannya, selama jeda kompetisi di FIFA Matchday ini, nanti setelah kembali berkompetisi Evan Dimas sudah siap untuk dimainkan," katanya.

 

4 dari 5 halaman

Transfer Penuh Kejutan

Keputusan PSIS Semarang mendatangkan Evan Dimas memang cukup menggemparkan. Gelandang asal Surabaya tersebut dianggap tak punya performa yang optimal pada putaran pertama.

Dia hanya berhasil mencatatkan enam pertandingan saja. Tiga laga di antaranya sebagai pengganti. Tak hanya itu, Evan juga sudah absen pada lima pertandingan terakhir Singo Edan sebelum FIFA Matchday periode November 2023.

Pemain yang pernah jadi gelandang andalan Timnas Indonesia itu akhirnya resmi direkrut Tim Mahesa Jenar. Dia ditransfer dengan status pinjaman untuk putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer