Sukses


Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2023: Mainnya Berantakan, Timnas Indonesia Cuma Imbang di Kandang Filipina

Bola.com, Manila - Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan sat bertandang ke markas Timnas Filipina dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (21/11/2023) malam WIB. Laga yang digelar di kandang Filipina, Stadion Rizal Memorial itu berakhir dengan skor 1-1

Petaka nyaris menghampiri lini belakang Timnas Indonesia. Pada menit ke-13, Ernando Ari dipaksa melakukan penyelamatan gemilang karena Rizky Ridho melakukan kesalahan dalam upayanya membuang bola.

Timnas Indonesia tampil buruk pada awal-awal babak pertama. Pada 15 menit awal babak pertama, gawang yang dijaga Ernando Ari Sutaryadi terus digempur oleh para pemain Timnas Filipina.

Memasuki menit ke-20, Ernando Ari kembali dipaksa bekerja. Kal ini ia harus melakukan penyelamatan pada upaya tembakan Mike Ott.

Setelah berusaha bertahan, gawang Ernando Ari akhirnya jebol juga pada menit ke-24. Berawal dari kesalahan pemain Timnas Indonesia, Patrick Reichelt dengan mudah menaklukkan Ernando Ari Sutaryadi.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pergantian Cepat

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong melakukan pergantian cepat. Sandy Walsh ditarik keluar pada menit ke-30 dan digantikan Witan Sulaeman.

OJ Porteria melepaskan tembakan langsung dari sisi kanan pertahanan Timnas Indonesia pada menit ke-40. Beruntung tembakan pemain bernomor punggung 10 itu jauh dari sasaran.

Hingga akhir babak pertama, tak ada peluang berbahaya yang bisa diciptakan Timnas Indonesia Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

3 dari 5 halaman

Babak Kedua

Shin Tae-yong melakukan perubahan pada jeda antarbabak. Shayne Pattynama ditarik keluar untuk memberikan tempat kepada Pratama Arhan.

Timnas Indonesia bermain lebih baik di babak kedua. Aliran bola yang sempat tersendat di babak pertama bisa berjalan lebih lancar.

Gol yang dinanti Timnas Indonesia akhirnya hadir pada menit ke-70. Saddil Ramdani mencetak gol indah dengan kaki kirinya.

Ricky Kambuaya berperan penting dalam gol ini. Pemain Dewa United melakukan akselerasi sebelum memberikan assist manis kepada Saddil Ramdani.

4 dari 5 halaman

Saling Serang

Rafael Struick mendapatkan peluang bagus pada menit ke-85. Sayangnya, tembakan keras Struick masih bisa ditahan Neil Etheridge.

Memasuki menit ke-90, Santiago Rublico melepaskan tembakan tembakan dari luar kotak penalti. Beruntung bagi Timnas Indonesia, tembakan Rublico masih membentur mistar gawang.

Tak ada gol yang tercipta hingga babak kedua selesai. Kedua tim harus puas dengan skor 1-1. 

5 dari 5 halaman

Daftar Susunan Pemain

Timnas Filipina (4-3-3): Neil Etheridge (Kipr) (C), Jesse Curran, Carli de Murga, Jefferson Tabinas, Daisuke Sato (Belakang), Kevin Ingreso, Manuel Ott, OJ Porteria (Tengah), Santi Rublico, Mike Ott, Patrick Reichelt (Depan).

Pelatih: Michael Weiss

Timnas Indoneesia (3-5-2): Ernando Ari (Kiper), Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott (Belakang), Asnawi Mangkualam (C), Sandy Walsh, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Shayne Pattynama (Tengah), Saddil Ramdani, Rafael Struick (Depan).

Pelatih: Shin Tae-yong

 

Video Populer

Foto Populer