Sukses


BRI Liga 1: Absen Hadapi Madura United, Bek Bali United Kritik Jadwal Padat

Bola.com, Gianyar - Bali United harus gigit jari karena keinginannya untuk bisa mengubah jadwal ke jadwal semula menghadapi Madura United dalam lanjutan pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/2024, terpaksa tidak bisa direalisasikan.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator BRI Liga 1 dan Pegadaian Liga 2 musim ini, menolak permintaan Manajemen Bali United dan jadwal menghadapi Madura United tetap pada Kamis (23/11/2023).

Bali United pun sudah berada Bangkalan untuk melakukan persiapan. Namun Elias Dolah dan Mohammed Rashid masih belum terlihat bersama skuad Serdadu Tridatu.

Kedua pemain baru usai membela negara masing-masing di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Bersama Timnas Thailand, Elias Dolah membantu Negeri Gajah Putih menang atas Singapura dengan skor 3-1.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Waktu Mepet

Elias Dolah bermain selama 90 menit. Sedangkan Mohammed Rashid tidak bermain saat Timnas Palestina kalah tipis 0-1 menghadapi Timnas Australia di Kuwait. Namun tetap saja butuh waktu yang lama untuk bisa bergabung dengan Bali United di Bangkalan.

Hal ini langsung diprotes oleh Elias Dolah. Ia mengkritik tajam jadwal BRI Liga 1 2023/2024 yang meskipun tidak berbenturan dengan FIFA Matchday, tetapi jadwalnya cukup mepet.

"Saya pikir Liga 1 perlu meninjau kembali penjadwalan pertandingan setelah laga FIFA, karena sudah terjadi dua kali berturut-turut," beber mantan bek tengah Port Thai FC tersebut.

3 dari 6 halaman

Tugas Negara

Pihaknya ingin PT LIB juga perlu memperhatikan pemain-pemain asing yang membela negaranya di FIFA Matchday. Dengan jadwal yang mepet seperti ini, pemain otomatis akan kelelahan. Apalagi pertandingan berlangsung malam hari.

Bertolak ke Surabaya, akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar meskipun ada penerbangan langsung dari Singapura ke Surabaya.

"Dan saya tidak punya waktu untuk berlatih bersama tim saya sebelum pertandingan kami. Ini tidak adil dari sudut pandang persaingan," tuturnya.

4 dari 6 halaman

Tak Punya Waktu Recovery

Setelah menempuh perjalanan yang jauh lalu membela Bali United, rasanya menurut Dolah tidak realistis harus bermain penuh menghadapi Madura United.

“Menempuh perjalanan seharian, lalu bermain selama 90 menit tidaklah realistis. Itu juga berlaku untuk rekan setim saya, Mohammed Rashid,” ucap Dolah.

5 dari 6 halaman

Berbagi Konsentrasi

Tapi ia juga menegaskan sebenarnya tidak ada masalah jika harus memiliki jadwal yang padat antara membela Timnas Thailand dan Bali United.

“Saya senang bisa mewakili klub yang saya bela dan Timnas Thailand. Sebenarnya tidak sulit karena jadwal Liga 1 dan FIFA Matchday Berbeda. Apapun yang saya lakukan di dunia ini, saya lakukan dengan sepenuh hati. Termasuk untuk Bali United dan Timnas Thailand,” tutupnya.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Bali United saat Ini

Video Populer

Foto Populer