Sukses


BRI Liga 1: Dibutuhkan Persib, Henhen Herdiana Dipulangkan Dewa United

Bola.com, Tangerang - Dewa United kehilangan satu pemain di bursa transfer putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024. Tim berjulukan Tangsel Warriors itu harus memulangkan Henhen Herdiana.

Dewa United mengirimkan Henhen ke Persib Bandung. Bek berusia 28 tahun tersebut lebih dibutuhkan klub asalnya.

Sebenarnya, Dewa United meminjam Henhen dari Persib hingga akhir musim. Namun, kedua belah pihak bersepakat untuk mengakhiri perjanjian lebih cepat.

"Kami sudah menjalin komunikasi secara intens dengan Persib," ujar Presiden Dewa United, Ardian Satya Negara, dinukil dari laman klub.

2 dari 4 halaman

Penjelasan Dewa United

"Memang mereka membutuhkan tenaga Henhen," imbuh Ardian Satya terkait penyebab mengembalikan Henhen ke Persib Bandung.

"Tentunya kami harus siap melepas Henhen karena memang dia masih memiliki kontrak dengan Persib. Kami harus menghormati itu," jelas Ardian Satya.

Henhen adalah pemain utama di posisi bek sayap kanan Dewa United. Dia membukukan 14 penampilan, dengan 12 di antaranya sebagai starter.

3 dari 4 halaman

Pengganti Putu Gede

Namun, tenaga Henhen lebih urgensi untuk Persib. Sebab, kesebelasan dengan sebutan lain Pangeran Biru itu ditinggalkan Putu Gede di pos bek sayap kanan.

Henhen akan menggantikan peran Putu Gede. Dia bakal bersaing dengan pemain muda, Kakang Rudianto.

Total, Persib sudah mendatangkan tiga pemain di lantai bursa paruh musim. Selain Henhen, dua nama lainnya ialah Kevin Mendoza dan Stefano Beltrame.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer