Sukses


Bos Persija Ungkap Alasan Hanya Datangkan 1 Pemain di Bursa Transfer Putaran Kedua BRI Liga 1: Thomas Doll Cuma Butuh Striker

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta cukup pasif di bursa transfer putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu hanya mendatangkan satu pemain.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menutup bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 pada Selasa (28/11/2023) sehingga Persija Jakarta tidak bisa merekrut pemain lagi.

Hingga deadline day, Persija cuma merekrut Gustavo Almeida. Striker asal Brasil sekaligus top scorer BRI Liga 1 itu dipinjam dari Arema FC hingga akhir musim.

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, mengatakan bahwa kebijakan tim ibu kota di lantai bursa sesuai dengan rekomendasi Thomas Doll sebagai pelatih.

2 dari 4 halaman

Awalnya Perlu Lebih dari 1 Pemain

"Kami kan sesuai dengan kebutuhan pelatih. Untuk apa, seandainya menambah pemain berdasarkan masukan dari tim analisis kami, tapi sebenarnya pelatih tidak perlu," ujar Prapanca.

"Pelatih ketika terakhir kali bicara, dia perlu beberapa pemain yang terkait dengan kekurangan tim," imbuh pria yang karib dipanggil Panca tersebut.

Meski awalnya mempertimbangkan untuk memboyong lebih dari satu pemain, Thomas Doll disebutkan Prapanca hanya memerlukan seorang penyerang.

3 dari 4 halaman

Lepas 2 Pemain

"Mestinya sejumlah pemain. Tapi kan setelah dia lihat, ternyata cuma striker saja yang dia perlukan," ungkap Prapanca.

Aktivitas Persija di bursa transfer juga ditutup dengan melepas Alfriyanto Nico ke klub Liga 2 2023/2024, PSIM Yogyakarta.

Nico menyusul Witan Sulaeman yang telah lebih dulu dikirimkan Persija ke sesama peserta BRI Liga 1, Bhayangkara FC, dengan status pinjaman hingga akhir musim.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer