Sukses


Pindah dari Dewa United ke Tim asal Tangerang Lainnya Persita, Ichsan Kurniawan Yakin Bakal Cepat Adaptasi

Bola.com, Jakarta - Momen transfer unik terjadi pada paruh kedua BRI Liga 1 2023/2024. Adalah kepergian pemain Dewa United, Ichsan Kurniawan.

Untuk diketahui, Ichsan Kurniawan meninggalkan Dewa United untuk menyebrang ke tim asal Tangerang lainnya, Persita.

Melalui keterangan resminya, Ichsan Kurniawan mengaku bakal cepat adaptasi di Persita karena sudah mengenal banyak pemain skuad Berjulukan Pendekar Cisadane tersebut.

"Senang bisa bergabung dengan keluarga besar Persita dan ketertarikan itu datang langsung dari manajemen klub untuk meminjam saya dari Dewa United," buka Ichsan.

"Saya sudah banyak kenal para pemain di Persita dan itu akan memudahkan saya untuk beradaptasi dengan cepat di tim ini."

"Saya ingin berkontribusi maksimal dan membawa tim ini tampil lebih baik di sisa musim ini tentunya," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rekam Jejak Karier

Ichsan Kurniawan datang di hari terakhir jendela transfer paruh musim dan akan memperbanyak opsi di lini tengah skuat Pendekar Cisadane.

Sosok berusia 27 tahun asal Ogan Komering Ulu Timur ini tampil sebanyak delapan pertandingan dengan total 230 menit di Liga 1 musim ini bersama Dewa United.

Dia mengawali karir profesionalnya bersama Sriwijaya FC pada tahun 2013 lalu, usai meraih gelar juara ISL U-21 bersama tim Sriwijaya FC U-21 di tahun sebelumnya.

Lima musim berada di Sriwijaya FC, Ichsan digaet oleh Borneo FC, setelah itu dirinya berturut-turut sempat bermain untuk Babel United, PSG Pati, Persija Jakarta dan Dewa United.

3 dari 4 halaman

Debut Hadapi Persija

Ichsan bisa saja menjalani debutnya langsung di pekan ke-21 dan menghadapi mantan timnya Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 3 Desember 2023 mendatang.

"Selamat datang Ichsan di keluarga besar Persita, kami senang bisa memperbanyak opsi di lini tengah untuk musim ini dengan kedatangannya," ujar I Nyoman Suryanthara, manajer tim Persita.

 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer