Sukses


BRI Liga 1: Bikin Kaget! Persik Pinjamkan Riyatno Abiyoso ke Madura United

Bola.com, Kediri - Persik Kediri kembali bikin kejutan di bursa transfer BRI Liga 1 2023/2024. Setelah mendatangkan dua pemain bintang, Ze Valente dan Irfan Bachdim, kini giliran Riyatno Abiyoso terpaksa dipinjamkan ke Madura United.

Ada beberapa pertimbangan pihak Macan Putih merelakan sayap lincah itu ke Laskar Sapeh Kerrab. Faktor pertama, karena Persik Kediri memiliki banyak pemain sayap.

Selain Irfan Bachdim, masih ada M. Supriadi, Jeam Kelly Sroyer, Yohanes Pahabol, dan Faris Aditama. Sehingga Riyatno Abiyoso makin sedikit mendapatkan jatah menit bermain.

Alasan lainnya, karena akhir-akhir ini mantan penggawa Persela ini sering dibekap cedera yang membuatnya jarang bermain pada musim ini. Padahal musim lalu Riyatno Abiyoso jadi tumpuan di sektor sayap Persik Kediri.

 

2 dari 4 halaman

Langkah Terbaik

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, menyebut keputusan ini merupakan langkah terbaik bagi kedua pihak. Dia berharap Abiyoso akan dapat meningkatkan kemampuannya bersama Madura United.

"Abiyoso masih memiliki kontrak bersama Persik, tetapi musim ini sedikit terganggu dengan cedera. Sebagai pemain muda, tentu dia butuh bermain," ujar Marcelo Rospide.

"Madura United tertarik untuk memberikan kesempatan kepadanya di sisa musim ini. Kami berharap setelah kembali ke Persik, dia dapat kembali ke permainan terbaiknya," lanjut pelatih Persik Kediri itu.

3 dari 4 halaman

Aktivitas Persik di Bursa Transfer

Sebelumnya, Persik Kediri juga telah meminjamkan Rendy Juliansyah ke Persita Tangerang dengan alasan yang sama. Selain Abiyoso dan Rendy, pada awal musim Persik sudah meminjamkan sejumlah pemain muda ke klub Liga 2.

Ada Bagas Adi Satriot, Oky Kharisma, JJ Arrongear, dan Jordan Zamorano ke Nusantara United, serta Sutan Zico dan Roger Bichario ke Persipa Pati.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer