Sukses


Bhayangkara FC Siapkan Debut Radja Nainggolan Lawan Persita pada 17 Desember 2023 Sebelum BRI Liga 1 Libur 1,5 Bulan

Bola.com, Jakarta - Keinginan pencinta sepak bola Indonesia untuk melihat aksi Radja Nainggolan harus ditahan. Sebab, gelandang berusia 35 tahun itu tidak jadi debut pada pekan ini.

Radja Nainggolan sebenarnya sudah diterbangkan Bhayangkara FC ke Makassar, Sulawesi Selatan, sejak Selasa (5/12/2023) atau sehari setelah kedatangannya di Indonesia.

Mantan pemain AS Roma dan Inter Milan itu pun juga telah berlatih dengan Bhayangkara FC di Makassar pada sore harinya.

Namun, Bhayangkara FC terpaksa memulangkan Radja Nainggolan ke Jakarta pada Rabu (6/12/2023). Pemain bernomor punggung sepuluh ini dikabarkan menderita cedera ringan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Nyeri Betis

Radja Nainggolan mengalami nyeri pada betisnya ketika melakukan latihan pertama bersama Bhayangkara FC. The Guardian pun tidak mau mengambil risiko.

Radja Nainggolan direncanakan akan melakukan pemeriksaan kesehatan di Jakarta dalam waktu dekat.

Bhayangkara FC pun tanpa Radja Nainggolan untuk menantang tuan rumah PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, pada Jumat (8/12/2023) malam WIB.

3 dari 5 halaman

Butuh Radja Nainggolan

Namun, Bhayangkara FC tetap butuh Radja Nainggolan. Pengoleksi 30 caps untuk Timnas Belgia ini diproyeksikan bisa bermain pada pekan depan.

Bhayangkara FC bakal meladeni Persita Tangerang dalam pekan ke-23 BRI Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sebelum kompetisi diliburkan selama satu setengah bulan.

"Insyaallah, Radja Nainggolan bisa bermain ketika melawan Persita," ujar media officer Bhayangkara FC, Anggra Bratama, kepada Bola.com, Kamis (7/12/2023).

4 dari 5 halaman

7 Bulan Tidak Bermain

Bhayangkara FC mengontrak Radja Nainggolan selama setengah musim. The Guardian harus merogoh kocek hingga Rp5 miliar lebih demi menggaji pemain keturunan Batak itu.

Sejak musim panas 2023, Radja Nainggolan sempat tidak memilik klub setelah dilepas klub Serie B Italia, SPAL.

Radja Nainggolan juga sudah tujuh bulan lebih tidak bermain secara kompetitif. Penampilan terakhirnya terjadi pada April 2023 ketika masih membela SPAL.

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer