Sukses


4 Pemain Bintang Borneo FC yang Bakal Jadi Kunci Lumpuhkan PSIS: Pertahanan Tersolid di BRI Liga 1 2023 / 2024

Bola.com, Samarinda - Borneo FC memiliki sejumlah pemain kunci yang harus diwaspadai PSIS Semarang, saat kedua tim berjumpa pada pertandingan pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024.

Menurut jadwal, duel antara Borneo FC kontra PSIS akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (9/11/2023) pukul 19.00 WIB. Tim Mahesa Jenar tentu harus berhati-hati dengan kekuatan Tim Pesut Etam.

Tim asal Samarinda itu memiliki sejumlah pemain yang berbahaya. Mereka menjadi tulang punggung Borneo FC yang sampai saat ini masih kukuh di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan nilai 45.

Para pemain kunci ini tak hanya berada di area penyerangan, tetapi juga beroperasi di sektor pertahanan skuad Pesut Etam. Berikut ini Bola.com menyajikan ulasan empat pemain Borneo FC yang bisa bikin PSIS Semarang tak berdaya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Stefano Lilipaly

Kehadiran Stefano Lilipaly memang menjadi berkah tersendiri bagi Borneo FC. Pemain keturunan Indonesia-Belanda tersebut mampu menggantikan peran Matheus Pato yang harus hengkang pada awal musim ini.

Dengan koleksi sembilan gol dan 11 assist, Stefano Lilipaly berstatus sebagai penyumbang gol dan assist terbanyak Tim Pesut Etam di BRI Liga 1 2023/2024.

Jumlah tersbeut bahkan sudah melampaui catatan pemain berusia 33 tahun itu pada musim lalu. Pada musim debutnya bersama Borneo FC, Lilipaly tercatat menyumbangkan delapan gol dan 10 assist pada edisi 2022/2023.

Kini, kehadiran bekas pemain Bali United itu tak hanya menjadi juru gedor di lini serang. Stefano Lilipaly juga mendapatkan kepercayaan untuk menjadi kapten Borneo FC.

 

3 dari 6 halaman

Felipe Cadenazzi

Kesabaran Borneo FC menantikan kiprah penyerang asing barunya, Felipe Cadenazzi, akhirnya terbayar. Setelah kehilangan Matheus Pato, Borneo berharap banyak kepada striker asal Argentina tersebut.

Cadenazzi sempat mengalami paceklik gol saat pertama kali bergabung dengan Pesut Etam. Dari 11 pertandingan awal, pemain berusia 32 tahun itu tercatat hanya mampu menyumbang satu gol saja.

Namun, performanya sudah mulai menanjak, setidaknya pada empat pertandingan terakhir. Cadenazzi sukses menghasilkan enam gol hanya dari tiga pertandingan.

Dia sempat mengukir hattrick saat Borneo FC menang 3-0 atas Persik Kediri. Dua gol lainnya dihasilkan saat menang 2-1 atas Bali United, dan satu lainnya ketika unggul 1-0 atas Persis Solo. Tren ini jelas menjadi sinyal bahaya bagi Tim Mahesa Jenar agar tetap berhati-hati.

 

4 dari 6 halaman

Nadeo Argawinata

Nama pemain terakhir yang bakal menjadi kunci ketangguhan Borneo FC untuk melumpuhkan PSIS Semarang ialah sang penjaga gawang, Nadeo Argawinata. Kiper Timnas Indonesia itu punya catatan impresif di BRI Liga 1 2023/2024.

Minimnya jumlah gol yang bersarang di gawang Tim Pesut Etam musim ini tak terlepas dari kehadiran Nadeo. Kiper asal Kediri itu mengukir delapan nirbobol. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak di antara seluruh kiper lainnya di BRI Liga 1 musim ini

Dari 21 penampilannya, kiper berusia 26 tahun itu juga hanya kebobolan 16 kali. Dengan angka ini, skuad asuhan Pieter Huistra tersebut menjadi kontestan yang paling sedikit kemasukan gol di BRI Liga 1 musim ini.

Catatan penyelamatan Nadeo musim ini juga terhitung tinggi. Dia sudah mengukir 64 kali saves dan menduduki peringkat keempat. Ia hanya kalah dari Adilson Maringa (84 saves), Sonny Stevens (83 saves), dan Julian Garcia (73 saves).

 

5 dari 6 halaman

Leo Lelis

Satu di antara pemain yang juga memiliki peran kunci di balik solidnya pertahanan Tim Pesut Etam ialah Leo Lelis. Performa bek tengah asal Brasil tersebut memang sangat solid di lini belakang Borneo FC.

Leo Lelis nyaris selalu menjadi pilihan utama pelatih Pieter Huistra. Dia tercatat hanya absen tiga kali, dua di antaranya karena akumulasi kartu kuning. Sisanya, dia selalu berduet dengan Silverio di jantung pertahanan.

Dari empat laga terakhir, Tim Pesut Etam sukses menorehkan tiga nirbobol. Selain itu, peran Leo sebetulnya tak hanya berkisar di area pertahanan saja.

Dia juga aktif membantu serangan. Sejauh ini, sudah ada tiga gol yang disumbangkan bekas pemain Persebaya Surabaya dan Persiraja Banda Aceh itu di BRI Liga 1 2023/2024.

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer